Tanpa tambahan kunyit, begini trik pudarkan flek hitam dan kulit kusam pakai 1 jenis buah-buahan

Tanpa tambahan kunyit, begini trik pudarkan flek hitam dan kulit kusam pakai 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Wajah kusam saja sudah membuat siapa pun yang mengalaminya kurang percaya diri, apalagi jika dibarengi dengan munculnya flek hitam. Kedua masalah kulit tersebut memang cukup meresahkan. Salah satu penyebab flek hitam dan kulit kusam pada wajah muncul karena meningkatnya produksi melanin.

Melanin adalah pigmen yang akan menentukan warna kulit seseorang setelah kulit terpapar sinar matahari secara langsung. Jadi, semakin banyak melanin pada kulit, maka akan makin gelap juga warnanya dan secara otomatis kulit akan terlihat kusam. Selain sinar matahari, banyak faktor yang dapat membuat kulit menjadi kusam seperti polusi, sel kulit mati yang menumpuk, dan gaya hidup tidak sehat.

Banyaknya melanin pada kulit juga dapat menyebabkan flek hitam. Flek hitam di wajah adalah hasil dari hiperpigmentasi, yaitu kondisi kulit di mana area kulit dengan spot hitam mengalami produksi melanin (pigmen pewarna) lebih banyak daripada area kulit lainnya.

Karena itu, banyak orang mencari cara untuk memudarkan flek hitam dan kulit kusam pada wajah. Salah satunya adalah dengan bahan-bahan alami. Seperti video dari akun TikTok @mahamlone_ yang diunggah pada 17 Maret 2023.

Tanpa tambahan kunyit, melalui video unggahannya tersebut pemilik akun memberikan trik memudarkan flek hitam dan kulit kusam pakai 1 jenis buah-buahan. Buah yang dimaksud adalah stroberi. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu tepung beras, susu bubuk, dan yoghurt.

"Strawberry Mask," tulisnya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @mahamlone_, Kamis (14/9).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES