Tanpa suntik whitening, ini trik putihkan kulit kusam pakai scrub eksfoliasi dari 1 bahan kue

Tanpa suntik whitening, ini trik putihkan kulit kusam pakai scrub eksfoliasi dari 1 bahan kue

Baking soda bisa membantu mengangkat sisa minyak di kulit terutama wajah, mencerahkan kulit kusam, hingga mengurangi komedo. Hal ini karena baking powder memiliki tingkat keasaman (pH) 9. Angka tersebut menunjukkan bahwa bahan ini termasuk ke dalam golongan basa. Dengan ciri-ciri tersebut, baking soda memiliki khasiat untuk beberapa tujuan kecantikan salah satunya adalah sebagai eksfoliator alami.

Sedangkan dengan teksturnya yang kasar, gula juga bisa dijadikan sebagai scrub alami untuk mengeksfoliasi kulit. Dengan menjadikan gula sebagai scrub alami, kamu bisa mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit menjadi tampak lebih bersih dan halus. Namun pemakaian scrub gula sebagai pengeksfoliasi kulit ini perlu diperhatikan dan dilakukan dengan tepat, agar kulit terawat secara maksimal dan tidak menimbulkan masalah kulit yang baru.

Tak terkecuali dengan kopi yang juga dikenal sebagai salah satu bahan eksfoliasi dengan beragam manfaatnya. Penggunaan masker kopi secara tidak langsung dapat membantu mencerahkan kulit. Ini karena butiran kopi berfungsi sebagai scrub yang melakukan eksfoliasi dengan mengangkat sel-sel kulit mati serta membuka pori-pori yang tersumbat. Kandungan asam dalam kopi juga bisa membantu mengangkat lapisan kulit mati lebih jauh lagi seperti halnya eksfoliator kimiawi.

Begitupun dengan lemon yang kaya akan vitamin C dan asam sitrat, sehingga dapat membantu mencerahkan dan mencerahkan kulit saat digunakan seiring waktu. Vitamin C adalah antioksidan yang bagus untuk menetralkan radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen. Itu berarti dapat membantu meringankan bintik-bintik gelap dan kulit kusam.

Putihkan kulit kusam pakai scrub eksfoliasi dari 1 bahan kue Berbagai sumber

foto: TikTok/@naturalfoods_07

Hanya dengan bahan-bahan yang sudah disebutkan tersebut, kamu bisa membuat scrub eksfoliasi yang bermanfaat untuk mengatasi kulit kusam. Apabila digunakan secara rutin, kamu akan mendapatkan kulit yang putih dan cerah merata. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 sendok makan gula pasir
2. 1 sendok makan bubuk kopi
3. 1/2 sendok makan baking soda
4. Perasan lemon secukupnya

Putihkan kulit kusam pakai scrub eksfoliasi dari 1 bahan kue Berbagai sumber

foto: TikTok/@naturalfoods_07

Cara membuat:

1. Campurkan bahan-bahan tersebut pada wadah
2. Aduk semua bahan hingga tercampur merata dan bertekstur seperti pasta
3. Aplikasikan pada wajah atau kulit yang kusam secara menyeluruh
4. Gosok-gosok dengan lembut menggunakan gerakan memutar selama 2 menit
5. Diamkan selama 5-10 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
6. Lanjutkan dengan penggunaan losion andalanmu
7. Gunakan scrub ini secara rutin 1-2 kali seminggu untuk mendapatkan kulit yang bebas kusam.

@naturalfoods_07 Exfoliate dead cells on your skin regularly, keeps the glow on your skin!! #skinglow #bodyscrub #coffee #sugarscrub #diy #viralvideo Islamic Relax Sounds (Remix) - ABEETX

(brl/wen)

tags

STORIES