Tanpa skincare khusus, ini cara kencangkan wajah keriput dan kendur ala TikToker pakai 2 bahan alami

Tanpa skincare khusus, ini cara kencangkan wajah keriput dan kendur ala TikToker pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Penuaan kulit adalah kondisi yang pasti dialami semua orang ketika sudah memasuki usia 35 tahun ke atas. Beberapa penuaan kulit yang biasanya muncul adalah kulit kendur dan keriput. Kondisi ini akan semakin parah seiring bertambahnya usia. Bahkan tanda penuaan lain seperti flek hitam juga akan mulai muncul di beberapa area wajah.

Bukan tanpa alasan, berbagai tanda penuaan tersebut disebabkan oleh produksi kolagen dan elastin pada jaringan kulit yang mulai mengalami penurunan. Karena itulah kekencangan dan kekenyalan kulit juga ikut menurun. Bahkan regenerasi kulit juga melambat, sehingga kulit akan sulit memperbaiki diri.

Apalagi jika wajah sering terpapar sinar matahari, polusi, dan berbagai radikal bebas yang makin merusak jaringan kolagen kulit, sehingga penuaan akan lebih cepat muncul. Kondisi tersebut tentu saja sangat mengganggu penampilan. Pasalnya, wajah jadi tampak lebih tua dan kurang fresh. Tak heran banyak yang mencari cara untuk mengencangkan wajah yang kendur dan keriput.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan, seperti melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan skincare khusus antiaging, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami. Skincare khusus antiaging memang kerap dimanfaatkan banyak orang untuk mengatasi berbagai tanda penuaan kulit, karena kandungan bahan aktif di dalamnya.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES