Tanpa skincare antiaging, ini trik bikin wajah bebas keriput pakai minuman kolagen dari 3 jenis buah

Tanpa skincare antiaging, ini trik bikin wajah bebas keriput pakai minuman kolagen dari 3 jenis buah

Tanpa skincare antiaging, karena pemilik akun TikTok @aimyuhadiahtullah pada 3 Juni 2023, justru memakai 3 jenis buah untuk membuat minuman kolagen alami, yakni jeruk, tomat, dan stroberi.

"Jangan skip video ini kalo kamu mau awet muda," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @aimyuhadiahtullah, Rabu (27/12).

Bikin wajah bebas keriput pakai kolagen 3 jenis buah Berbagai sumber

Bikin wajah bebas keriput pakai kolagen 3 jenis buah
freepik.com

Jeruk adalah buah sitrus yang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Selain dikonsumsi secara langsung, jeruk juga bisa dijadikan sebagai minuman kolagen. Ini berkat kandungan vitamin C yang mampu mencerahkan kulit dan dapat dijadikan sebagai antiaging pada kulitmu. Kandungan itu dapat menyamarkan tanda penuaan kulit seperti keriput dan wajah kendur.

Sementara tomat, mengandung likopen yang diklaim dapat mengatasi berbagai permasalahan yang berhubungan dengan penuaan kulit. Melansir dari jurnal Annual Review of Food Science and Technology, kandungan likopen dalam tomat membantu mencegah perubahan warna kulit, perubahan tekstur, dan garis-garis halus serta keriput.

Begitupun dengan stroberi yang juga banyak dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit. Ini berkat kandungan vitamin C dan asam elagik yang ampuh dalam mencegah penuaan dini. Kedua kandungan tersebut mampu melawan radikal bebas yang bisa merusak jaringan kolagen.

(brl/ola)

tags

STORIES