Tanpa scrub kopi, ini trik pudarkan stretch mark pada perut dan paha pakai masker dari 1 jenis buah

Tanpa scrub kopi, ini trik pudarkan stretch mark pada perut dan paha pakai masker dari 1 jenis buah

Mulai dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan salep, hingga memanfaatkan scrub atau dari bahan-bahan alami. Tanpa scrub kopi, karena pemilik akun TikTok @aribasfoodmood pada 2 Juni 2023, justru memakai 1 jenis buah untuk membuat masker. Buah yang dimaksud adalah tomat yang dipadukan aloe vera gel dan minyak kelapa.

"get rid of stubborn stretch marks in 4 weeks with this amazing remedy (hilangkan stretch mark yang membandel dalam 4 minggu dengan obat luar biasa ini)," ungkap pemilik akun dalam keterangan video, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @aribasfoodmood, Senin (18/12).

Pudarkan stretch mark pada perut dan paha Berbagai sumber

Pudarkan stretch mark pada perut dan paha
freepik.com

Tomat adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin C untuk membantu pembentukan kolagen pada kulit. Senyawa ini sangat penting untuk menjaga kulit tetap kuat, sekaligus mempertahankan elastisitasnya. Hal ini lah yang akan berperan untuk mengurangi kemungkinan munculnya guratan stretch mark.

Aloe vera gel juga merupakan bahan alami yang punya beragam manfaat untuk kulit. Menurut laman Healthline, pada sebuah jurnal penelitian pada 2018, tanaman lidah buaya memiliki manfaat untuk memperbaiki kerusakan kulit. Nah, stretch marks juga termasuk di dalam kerusakan kulit pada jaringan parut. Ini berkat kandungan antioksidan dan sifatnya yang melembapkan kulit.

Tak terkecuali dengan minyak kelapa yang memiliki kandungan asam lemak dan sifat anti radang di dalamnya. Berkat kandungannya, minyak kelapa dapat mendorong produksi kolagen sehingga mampu menyamarkan stretch mark. Bahan ini juga dapat melembapkan kulit secara optimal.

(brl/ola)

tags

STORIES