Tanpa putih telur, ini cara atasi pori-pori besar di wajah agar tampak mulus pakai 2 bahan alami

Tanpa putih telur, ini cara atasi pori-pori besar di wajah agar tampak mulus pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Pori-pori adalah komponen kulit yang berbentuk lubang kecil sebagai tempat keluarnya minyak alami kulit atau sebum, yang berperan dalam menjaga kelembapan kulit. Namun sayangnya, sebagian orang memiliki pori-pori di wajah bisa terlihat lebih besar dari ukuran yang semestinya. Pori-pori yang besar dan terbuka ini akan lebih sering mengalami penyumbatan dan menghasilkan beberapa masalah kulit.

Pori-pori dapat terlihat lebih besar saat mengalami sumbatan akibat kotoran atau minyak. Kotoran yang dimaksud adalah debu, polusi, hingga sisa makeup yang tidak dibersihkan secara optimal. Selain itu, kamu juga perlu tahu jika pori-pori besar juga disebabkan oleh bertumpuknya sel-sel kulit mati yang terkumpul dan terjebak para pori-pori wajah. Pembesaran juga dapat terjadi apabila kamu sering memencet komedo atau jerawat yang tumbuh.

Memang, pori-pori besar adalah masalah kulit yang umum dialami oleh kebanyakan orang. Jika masalah ini terus dibiarkan, berbagai masalah kulit lainnya juga dapat timbul, seperti jerawat dan komedo. Maka dari itu, pastikan kamu tahu cara mengatasi pori-pori yang besar atau mengecilkan ukurannya, sehingga terhindar dari berbagai permasalahan kulit wajah.

Di sisi lain, pori-pori wajah yang besar akan membuat hasil riasan tidak maksimal. Wajah juga jadi tampak kurang mulus, terasa kasar, dan terkadang memiliki warna yang tidak merata. Karena hal itulah, banyak orang yang rela merogoh kocek dalam untuk melakukan perawatan guna mengatasi pori-pori besar di wajah. Mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satu bahan alami yang sering dimanfaatkan untuk mengecilkan ukuran pori-pori besar adalah putih telur. Bukan tanpa alasan, kandungan putih telur dipercaya mampu membersihkan sekaligus mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori wajah, sehingga pori-pori jadi terlihat lebih kecil.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES