Tanpa putih telur, ini cara angkat komedo hitam dan putih di hidung dengan 1 jenis umbi-umbian

Tanpa putih telur, ini cara angkat komedo hitam dan putih di hidung dengan 1 jenis umbi-umbian

Jika kamu salah satu orang yang mengalaminya, tak perlu risau karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tanpa putih telur, karena pemilik akun TikTok @erajzaidi1 pada 19 Oktober 2023, yang membagikan tentang cara angkat komedo hitam dan putih di hidung dengan 1 jenis umbi-umbian, yakni kentang yang dipadukan dengan bubuk kopi dan gelatin.

"Remove blackheads and whiteheads at home (Hapus komedo hitam dan komedo putih di rumah)," tulis pemilik akun sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @erajzaidi1, Selasa (19/12).

Angkat komedo hitam dan putih di hidung Berbagai sumber

Angkat komedo hitam dan putih di hidung
freepik.com

Selain dijadikan bahan masakan, kentang juga dikenal dapat mengatasi permasalahan kulit. Pasalnya umbi-umbian ini memiliki kandungan vitamin C sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, kentang juga mengandung alkalin yang cukup tinggi untuk mengatasi jerawat dan komedo.

Sementara bubuk kopi juga menjadi salah satu bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi komedo hitam dan putih di area hidung. Menurut Healthline, kopi memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga mampu melindungi kulit dari sinar matahari, radikal bebas, dan masalah kulit seperti komedo, jerawat, mengurangi selulit, hingga kulit kusam.

Tak terkecuali dengan bubuk gelatin, mengandung asam amino, seperti prolin, glisin, hidroksiprolin, hidroksilisin, alanin, dan asam glutamat. Kandungan tersebut bisa mengangkat kotoran dan sel kulit mati dari pori-pori, sehingga mampu mencegah timbulnya jerawat. Tidak hanya itu, masker ini juga dapat menyerap kelebihan minyak di wajah dan menghilangkan komedo.

(brl/ola)

tags

STORIES