Tanpa produk sachet, ini cara mudah bikin minuman kolagen agar wajah bebas kerutan pakai 1 tanaman

Tanpa produk sachet, ini cara mudah bikin minuman kolagen agar wajah bebas kerutan pakai 1 tanaman

Brilio.net - Kegiatan di luar membuat kulit kamu terlalu sering terpapar sinar matahari. Ini tidak hanya menyebabkan kamu terasa lelah saja, melainkan memberikan sejumlah dampak pada kulit, jika tidak menggunakan perlindungan.

Salah satu masalah kulit yang paling banyak dialami oleh sejumlah orang adalah munculnya tanda penuaan dini, seperti munculnya kerutan dan bintik hitam di wajah. Ini bisa terjadi karena produksi kolagen dan elastin di dalam tubuh ini cenderung menurun dan rusak, disebabkan oleh paparan sinar UV yang berlebihan.

Perlu kamu ketahui, kolagen dan elastin merupakan protein yang membantu menjaga kekencangan, kelembapan, dan elastisitas kulit. Nah, penurunan produksi kedua protein tersebut menyebabkan kulit kehilangan kekenyalannya, dan kemudian menimbulkan kerutan pada wajah.

Tanda penuaan dini yang bisa muncul kapan saja, tak heran jika kini banyak orang yang menggunakan berbagai perawatan wajah untuk mencegahnya, salah satunya yang kini sedang tren adalah minuman kolagen. Manfaat dari adanya minuman ini adalah meremajakan kulit, meningkatkan kekencangan, dan mengurangi kerutan, serta garis halus. Bahkan jika dikonsumsi setiap saat bisa memperbaiki struktur kulit yang rusak.

(brl/lea)

tags

STORIES