Hempaskan tanda penuaan dini, ini trik atasi kerutan dan kulit kendur di wajah pakai 1 bahan makanan

Hempaskan tanda penuaan dini, ini trik atasi kerutan dan kulit kendur di wajah pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, kulit juga mengalami perubahan. Tanda-tanda yang muncul umumnya seperti garis halus, kerutan, dan kehilangan elastisitas. Ketika kolagen dan elastin dalam kulit mulai menurun, hal tersebut menyebabkan kulit kehilangan kepadatan yang mengakibatkan timbulnya kerutan dan kendur.

Tak hanya dipengaruhi proses penuaan saja, kerutan dan kulit kendur bisa semakin terlihat ketika terpapar sinar matahari berlebih. Perlu kamu ketahui, adanya radiasi UV pada kulit, dapat merusak serat kolagen dan elastin. Faktor lain yang bisa membuat kolagen rusak dan elastin berkurang adalah gaya hidup buruk, seperti kebiasan merokok. Nah, kebiasan ini juga dapat membuat lapisan kulit semakin tipis dan cenderung mengalami kerutan lebih cepat.

Di sisi lain, adanya paparan polusi dan radikal bebas di lingkungan luar bisa menyebabkan kulit menjadi stres. Secara tidak langsung hal tersebut bisa merusak jaringan kolagen dan menyebabkan tanda-tanda penuaan muncul lebih cepat.

Jika hal tersebut terjadi pada kamu, salah satu solusi yang bisa kamu gunakan adalah melakukan treatment secara rutin. Kamu bisa melakukan perawatan di klinik kecantikan atau cukup treatment di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan di sekitar untuk dijadikan masker.

Salah satu bahan yang bisa kamu pakai adalah bahan makanan yaitu cokelat. Bahan makanan ini mengandung kakao yang tinggi, flavonoid, antioksidan, dan asam lemak sehat. Semua kandungan tersebut memiliki manfaat utama yaitu melawan radikal bebas, meningkatkan produksi kolagen dan elastin, menjaga kelembapan, serta meningkatkan tekstur kulit.

Masker ini tidak hanya menggunakan satu bahan baku saja, terdapat bahan utama lainnya yaitu coconut oil atau minyak kelapa, dan madu murni. Kedua bahan alami ini memiliki kandungan dan manfaatnya masing-masing. Coconut oil mengandung asam lemak dan vitamin E yang mampu meningkatkan hidrasi dan elas, melawan radikal bebas, serta memperkuat jaringan kulit. Lalu, adanya sifat antiinflamasi dan antibakteri di dalam madu membuat bahan ini membantu merangsang produksi kolagen, mengencangkan, dan meningkatkan elastisitas.

Tertarik untuk menggunakan masker dari bahan-bahan tersebut? Nah, berikut ini tutorial yang dibagikan pengguna YouTube Huerto Adictos yang bisa kamu sontek dengan mudah, Senin (17/7).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES