Tanpa produk sachet, ini cara bikin minuman kolagen atasi keriput pada wajah pakai 1 jenis buah

Tanpa produk sachet, ini cara bikin minuman kolagen atasi keriput pada wajah pakai 1 jenis buah

Maka tak heran banyak orang yang mengonsumsi minuman kolagen untuk mengatasi kondisi ini. Namun tak perlu khawatir, karena kamu bisa lho membuat minuman kolagen sendiri hanya dengan buah-buahan alami. Seperti unggahan dari akun TikTok @rumahsehatalami pada 23 Februari 2023, yang membagikan tentang cara bikin minuman kolagen atasi keriput pada wajah pakai 1 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah stroberi. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu madu.

"Siapa yang mau awet muda?," tulis pemilik akun dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @rumahsehatalami, Selasa (2/1).

Bikin minuman kolagen atasi keriput pada wajah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Stroberi adalah salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Tak heran jika buah ini banyak memiliki manfaat untuk tubuh dan kecantikan kulit. Stroberi ternyata tak hanya ampuh mencerahkan kulit, tetapi juga efektif untuk mengencangkan dan menunda munculnya tanda penuaan kulit.

Stroberi juga mengandung asam elagik yang baik untuk kesehatan kulit, terutama untuk mencegah penuaan dini. Kedua kandungan tersebut diklaim mampu melawan radikal bebas yang bisa merusak jaringan kolagen. Tak terkecuali dengan madu yang membuat kulit menjadi awet muda serta menghambat pembentukan kerutan. Madu juga dapat berperan sebagai botoks alami berkat kandungan antioksidan di dalamnya. Sehingga bahan alami ini dapat mengencangkan kulit kendur dan membuatnya awet muda.

Bikin minuman kolagen atasi keriput pada wajah Berbagai sumber

foto: TikTok/@rumahsehatalami

Kedua bahan alami tersebut bisa kamu jadikan minuman kolagen yang diklaim mampu mengencangkan kulit kendur dan mencegah keriput di wajah. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 8 Buah stroberi
2. Air secukupnya
3. 1 Sendok makan madu murni

Bikin minuman kolagen atasi keriput pada wajah Berbagai sumber

foto: TikTok/@rumahsehatalami

Cara membuat:

1. Cuci buah stroberi sampai bersih
2. Potong-potong buah stroberi menjadi 2 bagian
3. Masukkan kedalam blender dan tambahkan air
4. Blender stroberi sampai benar-benar halus
5. Tuangkan pada gelas dan tambahkan madu
6. Aduk sampai merata dan minuman kolagen siap dikonsumsi
7. Kamu bisa mengonsumsi minuman kolagen secara rutin setiap hari untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang dan bebas keriput.

@rumahsehatalami Siapa yang mau awet muda? #reseptiktok #minumansehat #jus #rumahsehatalami #wajahglowing Dandelions - Ruth B.

(brl/far)

tags

STORIES