Tanpa produk instan, ini cara mudah membuat minuman kolagen agar wajah bebas flek hitam pakai 3 buah

Tanpa produk instan, ini cara mudah membuat minuman kolagen agar wajah bebas flek hitam pakai 3 buah

Seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube Lilian Nke, ia memakai tomat, paprika, jeruk, jahe, kunyit, dan kayu manis.

Semua bahan tersebut memiliki kandungan dan manfaatnya masing-masing. Bahan pertama yaitu tomat mengandung likopen, antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV. Tak hanya itu, diketahui tomat juga bisa membantu merangsang produksi kolagen untuk mempertahankan kekenyalan kulit.

minuman kolagen untuk flek hitam berbagai sumber

foto: freepik.com

Sedangkan buah paprika merah mengandung vitamin C. Nutrisi tersebut penting untuk produksi kolagen dan melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas. Dilansir briliobeauty.net dari healthshots, Kamis (28/12), paprika juga mengandung vitamin A yang baik untuk mencegah kerusakan akibat sinar matahari, mencegah jerawat, dan melembapkan kulit secara alami.

Sedangkan buah jeruk, merupakan sumber vitamin C yang melimpah. Adanya kandungan tersebut membantu merangsang produksi kolagen dan mencerahkan kulit. Mengandung antioksidan, buah ini bisa melindungi kulit dari kerusakan lingkungan.

Kemudian, bahan tambahan yaitu jahe mampu meredakan peradangan pada kulit. Bahkan bisa membersihkan kulit dan menjaga kulit tetap cerah. Hal ini dikarenakan jahe memiliki sifat antiinflamasi.

Lalu kunyit, mengandung kurkumin, sejenis antioksidan dan antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi atau flek hitam pada kulit. Adanya kandungan tersebut juga bisa merangsang produksi kolagen untuk menjaga elastisitas kulit.

Dan bahan tambahan terakhir yaitu kayu manis, mengandung senyawa antioksidan, yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Tak hanya itu, diketahui kayu manis juga memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit.

Setelah mengetahui berbagai manfaat dari bahan-bahan di atas, apakah kamu tertarik untuk mengonsumsi minuman kolagen alami ini? Bagi kamu yang ingin mencoba, yuk simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari kanal YouTube lilian NKe, Kamis (28/12).

Bahan-bahan:

minuman kolagen untuk flek hitam berbagai sumber

foto: YouTube/lilian Nke

1. 1 buah tomat
2. 1 buah paprika
3. 3 buah jeruk
4. 1 ruas jahe
5. 1 sendok makan bubuk kunyit
6. 1 sendok makan bubuk kayu manis
7. 1 gelas air matang

Cara membuat:

minuman kolagen untuk flek hitam berbagai sumber

foto: YouTube/lilian Nke

1. Cuci bersih buah tomat dan paprika.
2. Potong kedua bahan tersebut dengan ukuran kecil.
3. Bersihkan wortel dari kulitnya dan iris-iris.
4. Kupas buah jeruk dan lemon, ambil dagingnya.
5. Iris kedua buah tersebut.
6. Potong-potong juga jahe.
7. Masukkan semua bahan tersebut pada blender.
8. Campurkan dengan kunyit dan kayu manis.
9. Tuangkan air matang dan haluskan.
10. Tuangkan pada gelas sembari disaring.
11. Minuman kolagen ini siap untuk dikonsumsi.
12. Konsumsi minuman ini kurang lebih dua sampai tiga gelas setiap hari, secara rutin hingga satu minggu.

(brl/jad)

tags

STORIES