Tanpa produk eksfoliasi, ini cara merontokkan kulit mati agar wajah auto cerah pakai 1 jenis buah

Tanpa produk eksfoliasi, ini cara merontokkan kulit mati agar wajah auto cerah pakai 1 jenis buah

Untuk menggunakan cara ini kamu tak perlu beli produk eksfoliasi. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan di sekitar, seperti tepung besan dan mentimun. Dilansir briliobeauty.net dari bebeautiful.in, Sabtu (6/1) tepung besan memiliki tekstur halus yang membuatnya cocok sebagai bahan alami untuk eksfoliasi lembut.

Butiran-butiran halusnya membantu mengangkat sel-sel kulit mati tanpa menyebabkan iritasi pada kulit. Kandungan tepung besan membantu menyerap kelebihan minyak pada kulit wajah, membuatnya cocok untuk kulit berminyak atau berjerawat. Adanya sifat membersihkan, membantu mengurangi penyumbatan pori-pori dan mengangkat kotoran serta debu yang menempel pada kulit.

Sedangkan mentimun, mengandung enzim yang membantu mencerahkan kulit wajah dan mengurangi hiperpigmentasi, dan memberikan tampilan kulit yang lebih cerah. Kemudian, sifat antiinflamasi dalam buah ini membantu mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit, cocok untuk kulit yang sensitif. Kandungan air yang tinggi dalam mentimun membantu melembapkan kulit dan memberikan sensasi kesegaran.

Hanya dengan menggunakan kedua bahan tersebut, sel-sel kulit mati bisa rontok dan membuat kulit kamu tampak cerah. Lantas bagaimana cara menggunakan bahan-bahan di atas? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.nethimpun dari kanal YouTube vanshree jaiswal, Sabtu (6/1).

(brl/ola)

tags

STORIES