Bukan dikompres bungkus teh, cara hilangkan mata panda ala rekomendasi dokter ini pakai 2 jenis buah

Bukan dikompres bungkus teh, cara hilangkan mata panda ala rekomendasi dokter ini pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Sebagian besar orang mungkin pernah mengalami mata panda yang cukup tebal. Salah satu penyebabnya karena kurangnya jam tidur. Kurangnya jam istirahat dapat menyebabkan pembuluh darah di sekitar mata membesar. Sehingga memicu pembengkakan dan menciptakan tampilan gelap di sekitar area mata.

Tidak hanya identik dengan jam tidur yang kurang, mata panda juga bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti halnya kondisi tubuh yang stres. Kondisi stres kronis yang dialami seseorang dapat menyebabkan kulit menjadi tampak kering dan pucat, sehingga membuat lingkaran gelap di sekitar mata menjadi lebih terlihat.

Faktor lainnya berasal dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Sinar matahari yang mengenai kulit area mata tanpa perlindungan, bisa meningkatkan produksi melanin pada kulit, sehingga bisa menghasilkan hiperpigmentasi di sekitar mata. Tampilan mata panda yang membuat wajah kamu tampak kusam, perlu diatasi segera.

Kamu perlu mengatur jam tidur yang cukup. Pastikan kamu mendapatkan jam tidur sekitar 7-8 jam perhari. Selain itu, kamu juga bisa mengimbanginya dengan menjalankan perawatan kecantikan secara rutin. Banyak orang yang mengandalkan kompres mata menggunakan bungkus teh. Pasalnya, kandungan kafein dalam teh memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

Kafein juga dapat merangsang peredaran darah, membantu mengurangi penumpukan cairan di bawah mata yang menyebabkan pembengkakan. Walaupun mempunyai banyak manfaat bagi kulit mata, perawatan menggunakan bungkus teh ini bisa menyebabkan alergi. Kondisi ini bisa terjadi jika kamu memiliki alergi dari salah satu kandungan kafein dan tanin.

(brl/mal)

tags

STORIES