Tanpa produk antiaging, wanita ini bagikan cara kencangkan wajah pakai serum dari 1 jenis makanan

Tanpa produk antiaging, wanita ini bagikan cara kencangkan wajah pakai serum dari 1 jenis makanan

Brilio.net - Penuaan alami yang terjadi pada wajah menjadi suatu momok yang mungkin ditakuti oleh sejumlah orang. Ketika usia mulai bertambah tua, kulit kehilangan kolagen dan elastin yang berguna menjaga kekenyalan dan kekencangan. Nah, berkurangnya kolagen dan elastin ini menyebabkan kulit menjadi kendur dan mulai timbul garis halus ataupun kerutan.

Selain kehilangan kolagen dan elastin, proses penuaan juga bisa menyebabkan kehilangan lemak dan otot di wajah. Kondisi inilah yang membuat kulit wajah jadi tak kencang dan terlihat turun. Menurunnya kolagen, elastisitas, dan kadar lemak tidak hanya dipengaruhi oleh proses penuaan. Melainkan bisa terjadi karena kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari, radikal bebas, merokok, dan jam tidur yang tidak berkualitas. Kurangnya perawatan kulit juga bisa mempercepat penuaan, lho.

Tak heran, jika orang rutin melakukan perawatan. Salah satunya dengan mengaplikasikan produk antiaging. Produk skincare dengan formula antiaging ini memang ampuh mencegah tanda penuaan dan membuat kulit jadi glowing. Namun satu set produk skincare ini biasanya dibanderol dengan harga yang cukup menguras dompet.

Sebagai jalan alternatifnya, kamu bisa mengencangkan kulit kendur dengan serum yang terbuat dari bahan alami. Langkah inilah yang dilakukan oleh seorang wanita dengan kanal YouTube @essentialtamilchannel. Unggahan video yang berdurasi beberapa menit, menunjukkan bahan dan cara membuat serum.

Tampak pada video berdurasi kurang lebih delapan menit itu ia memanfaatkan satu bahan makanan yaitu beras. Jenis makanan itu lantas dikombinasikan dengan gel lidah buaya, glicerin, rosewater, dan kapsul vitamin E. Beras mengandung asam ferulic dan allantoin yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati, memperbaiki tekstur kulit, dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru, sehingga kulit terlihat lebih kencang dan bercahaya. Kandungan vitamin B dalam beras membantu merangsang produksi melanin, yang dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Lidah buaya kaya akan kolagen dan elastin alami yang membantu meningkatkan kekenyalan dan kekencangan kulit, sehingga membantu mengencangkan wajah dan mengurangi kerutan. Kandungan vitamin dan mineral dalam lidah buaya membantu menyuburkan, menjaga kelembapan, dan meningkatkan elastisitas, sehingga membuat wajah terlihat lebih muda dan segar.

Sedangkan glycerin adalah agen pelembap yang membantu menjaga kelembapan kulit dan membentuk lapisan pelindung. Sehingga bisa membantu mengencangkan wajah dan membuat kulit terlihat lebih segar.Penggunaan glycerin secara teratur dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan membuatnya tampak lebih kencang dan bercahaya.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES