Tanpa krim pencerah, beauty vlogger ini bagikan cara hilangkan flek hitam pakai 1 jenis bunga

Tanpa krim pencerah, beauty vlogger ini bagikan cara hilangkan flek hitam pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - salah satu cara menjaga kesehatan kulit adalah dengan melindunginya dari paparan sinar matahari. Pasalnya, kulit yang terpapar sinar matahari mengalami banyak masalah. Salah satunya menyebabkan penuaan dini dengan munculnya tanda-tanda seperti flek hitam atau hiperpigmentasi. Sinar matahari mampu merangsang produksi melanin dalam kulit sebagai bentuk perlindungan dari radiasi. Paparan berlebih mampu menyebabkan terjadinya penumpukan melanin yang memicu flek hitam.

Selain itu, faktor lain yaitu perubahan hormonal saat masa kehamilan, menopause, dan penggunaan pil kontrasepsi juga menyebabkan hiperpigmentasi. Tak hanya dari dalam tubuh saja, flek hitam juga bisa terjadi dari luar karena adanya cedera seperti luka bakar dan bekas jerawat. Penggunaan produk perawatan yang tidak cocok dan mengandung bahan-bahan kimia keras juga dapat memicu flek hitam.

Lantaran memberikan penampilan wajah yang kurang enak dipandang, tak heran jika banyak orang mencari cara hilangkan flek hitam. Salah satu cara yang paling aman adalah memanfaatkan bahan-bahan alami. Selain mengatasi masalah flek hitam, wajah juga menjadi lebih glowing.


(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES