Tanpa pisang dan yogurt, wanita ini bagikan cara haluskan kulit wajah kasar pakai 1 jenis buah

Tanpa pisang dan yogurt, wanita ini bagikan cara haluskan kulit wajah kasar pakai 1 jenis buah

Namun nggak melulu menggunakan kedua bahan tersebut, kamu bisa memanfaatkan bahan lain seperti yang dilakukan seorang beauty vlogger lewat kanal YouTube-nya @praktisi-deepasahni. Lewat video short di kanal YouTubenya, ia memanfaatkan satu jenis buah yaitu beetroot yang dikombinasikan dengan curd dan tepung besan.

Beetroot mengandung antioksidan seperti vitamin C yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan regenerasi sel kulit. Kandungan pigmen alami dalam beetroot dapat membantu memberikan kulit yang lebih cerah dan merata, mengurangi hiperpigmentasi dan noda gelap. Beetroot juga mengandung kadar air tinggi dan dapat membantu menjaga kulit terhidrasi, sehingga bisa membuat kulit jadi lebih halus dan lembut.

Asam laktat dalam curd membantu eksfoliasi kulit secara lembut, menghilangkan sel-sel kulit mati dan menghaluskan tekstur kulit. Kandungan probiotik dalam curd membantu mengurangi peradangan pada kulit yang dapat membantu meredakan kondisi seperti kulit kemerahan dan iritasi. Kandungan lemak dan protein dalam curd membantu menjaga kulit tetap lembap dan memberikan efek menenangkan pada kulit yang iritasi.

Sedangkan tepung besan memiliki tekstur halus dan mengandung partikel-partikel kecil yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati, menjadikannya sebagai pengelupas alami yang efektif. Adanya protein dan vitamin B dalam tepung besan dapat memberikan nutrisi tambahan kepada kulit dan membantu meningkatkan kecerahan dan kekenyalan kulit.

Dengan mengetahui manfaat dari masing-masing bahan, apakah kamu tertarik menggunakan scrub untuk haluskan kulit wajah kasar? Bagi kamu yang ingin mencoba, yuk simak langkah-langkah di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari kanal YouTube @praktisi-deepasahni, Senin (1/4).

Bahan:

cara haluskan kulit wajah kasar berbagai sumber

foto: YouTube/@praktisi-deepasahni

- 1 buah beetroot
- 1 sendok makan curd
- 1 sendok makan tepung besan

Cara membuat:

cara haluskan kulit wajah kasar berbagai sumber

foto: YouTube/@praktisi-deepasahni

1. Kupas buah beetroot
2. Haluskan menggunakan parutan
3. Campurkan dengan tepung besan
4. Tuangkan curd ke dalam wadah tersebut
5. Aduk semua bahan hingga tercampur rata
6. Scrub siap diaplikasikan

Cara menggunakan:

cara haluskan kulit wajah kasar berbagai sumber

foto: YouTube/@praktisi-deepasahni

1. Sebelum diaplikasikan, bersihkan wajah dan area leher
2. Aplikasikan scrub secara merata pada wajah dan leher
3. Tunggu selama 15 menit
4. Gosok-gosok secara perlahan
5. Bilas masker menggunakan air biasa
6. Keringkan menggunakan handuk ataupun tisu
7. Lanjutkan menggunakan skincare agar kulit tak kering
8. Gunakan scrub ini secara rutin tiga kali dalam seminggu.

Wajah halus dan bebas jerawat dengan tepung besan.

Tepung besan tidak hanya bikin kulit wajah jadi halus. Bahan alami ini punya manfaat lain yaitu mencegah munculnya jerawat. Dilansir dari purplle.com, tepung besan ini memiliki sifat menyerap minyak yang baik.

Penggunaan tepung besan secara teratur sebagai masker wajah dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih di kulit, yang merupakan salah satu faktor utama penyebab jerawat. Selain itu, adanya sifat antiinflamasi bisa membantu meredakan peradangan pada kulit. Kandungan antiinflamasi juga bisa mengatasi kulit iritasi dan pembengkakan akibat jerawat.

(brl/mal)

tags

STORIES