Tanpa petroleum jelly, ini cara atasi bibir pecah-pecah pakai lip mask dari 2 bahan makanan

Tanpa petroleum jelly, ini cara atasi bibir pecah-pecah pakai lip mask dari 2 bahan makanan

Brilio.net - Bibir pecah-pecah dan kering merupakan permasalahan yang cukup sering dialami dan membuat tidak nyaman. Hal ini lantaran bibir pecah-pecah menimbulkan rasa perih dan membuat hasil riasan bibir menjadi tidak sempurna.

Faktor utama dari bibir kering adalah dehidrasi dan terjadinya cuaca dingin, serta kering. Selain kedua faktor tersebut, yang memperparah kulit bibir kering adalah paparan sinar matahari, kebiasaan menjilat bibir, penggunaan produk kosmetik yang tidak cocok, dan faktor kesehatan.

Agar bibir pecah-pecah dan kering ini kembali lembap, terdapat beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk rutinitas perawatan yaitu menggunakan pelembap, mengonsumsi air yang cukup, dan menggunakan lip balm ataupun petroleum jelly.

Selain petroleum jelly, kamu bisa lho mengatasinya dengan lip mask. Untuk mendapatkannya, kini kamu tak perlu membeli lip mask. Cukup menggunakan dua bahan makanan lip mask pun sudah bisa kamu pakai. Kedua bahan tersebut adalah shea butter dan raspberry.

Shea butter adalah lemak alami yang diambil dari buah pohon shea. Shea butter kaya akan asam lemak dan vitamin A, D, dan E, yang berfungsi untuk melembapkan dan meremajakan kulit. Kandungan asam lemak dan vitamin ini juga dapat membantu memperbaiki lapisan kulit bibir yang rusak, sehingga bibir menjadi lebih sehat dan lembut.

Sementara itu, raspberry atau buah framboise adalah buah yang kaya akan antioksidan dan vitamin C, yang berguna untuk melindungi kulit bibir dari kerusakan akibat paparan sinar UV dan polusi. Kandungan antioksidan dan vitamin C pada raspberry juga dapat membantu merangsang produksi kolagen, yang berfungsi untuk menjaga kekenyalan dan kelembutan kulit bibir.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES