Tanpa lip balm, ini 9 cara mengatasi bibir pecah-pecah jadi lembut kembali dengan bahan alami

Tanpa lip balm, ini 9 cara mengatasi bibir pecah-pecah jadi lembut kembali dengan bahan alami

Brilio.net - Bibir kering dan pecah-pecah merupakan masalah umum yang dapat memengaruhi penampilan dan kenyamanan seseorang. Terlebih, bibir yang kering dan pecah-pecah dapat menjadi sangat menyakitkan dan merusak tampilan estetika seseorang. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah.

Mulai dari udara yang kering hingga penggunaan beberapa produk kosmetik, seperti lipstik, lip balm, dan lip gloss yang mengandung bahan-bahan kimia tertentu. Selain itu, kurang minum air dan kekurangan vitamin atau nutrisi tertentu dalam diet juga dapat menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah, terutama vitamin B dan zat besi yang penting untuk kesehatan bibir.

Bibir pecah-pecah bisa diatasi dengan berbagai cara, seperti menggunakan lip balm, menghindari produk kosmetik berbahan kimia, penuhi kebutuhan air yang cukup, dan menghindari kebiasaan menggigit bibir. Usahakan juga untuk hindari memakai produk kosmetik yang terlalu kuat karena hal ini dapat memperparah kondisi bibir yang kering dan pecah-pecah.

Bibir pecah-pecah atau kering dapat menjadi masalah yang sangat menjengkelkan dan membuat tidak nyaman. Terkadang, produk perawatan bibir yang dijual di pasaran belum tentu efektif atau cocok untuk semua orang. Salah satu cara mengatasi bibir pecah-pecah adalah dengan menggunakan bahan alami.

Bahan alami yang digunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah umumnya tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti paraben, pewarna buatan, dan bahan pengawet. Bahan alami seperti madu, minyak kelapa, dan lidah buaya tidak memiliki efek samping yang signifikan dan dapat digunakan dengan aman pada kulit bibir.

Berikut sembilan bahan alami untuk mengatasi bibir yang pecah-pecah, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber,Rabu (10/5).

Mgg: Jessica Tosya

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES