Tanpa pergi ke klinik, ini trik memudarkan karang gigi dan hempaskan bau mulut pakai 1 bahan kue

Tanpa pergi ke klinik, ini trik memudarkan karang gigi dan hempaskan bau mulut pakai 1 bahan kue

Salah satu pengguna YouTube dengan nama kanal Gema Maulida membagikan trik menghilangkan karang gigi dan mengatasi bau mulut dengan memanfaatkan mentimun, yang dikombinasikan bahan kue yakni baking soda.

Kandungan air yang tinggi pada mentimun bisa membantu membersihkan permukaan gigi. Kandungan tersebut juga bisa menyegarkan napas dan mengurangi bau mulut. Sementara itu, adanya senyawa antiinflamasi dan antioksidan pada mentimun juga dapat mengatasi peradangan yang terjadi di gusi dan jaringan mulut.

Bahan tambahan kedua yaitu baking soda atau natrium bikarbonat, memiliki sifat abrasif lembut yang bisa membantu menghilangkan plak dan karang pada gigi. Kemudian, sifat alkali dari baking soda dapat membantu menetralkan keasaman dalam mulut, yang dapat membantu mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut.

Nah, penasaran bagaimana cara memanfaatkan kedua bahan tersebut untuk membersihkan karang gigi? Dilansir briliobeauty.net dari kanal YouTube Gema Maulida pada Kamis (7/12), berikut langkah-langkahnya.

Bahan-bahan:

foto: YouTube/Gema Maulida

1. 1 Buah mentimun
2. Baking soda
3. Pasta gigi

Cara membuat:

foto: YouTube/Gema Maulida

1. Cuci bersih dan kupas kulit mentimun.
2. Parut bahan sayuran tersebut.
3. Tambahkan satu sendok teh baking soda.
4. Tuangkan satu sendok teh pasta gigi.
5. Lalu, aduk semua bahan hingga tercampur rata.

Cara menggunakan:

foto: YouTube/Gema Maulida

1. Gunakan campuran bahan-bahan tersebut untuk menyikat gigi kurang lebih tiga hingga lima menit.
2. Kumur-kumur dengan menggunakan air bersih setelahnya.
3. Untuk hasil yang maksimal, gunakan trik ini tiga kali dalam seminggu.

Trik simpel membersihkan karang gigi dan mengatasi bau mulut ini pun menarik perhatian pengguna YouTube lainnya. Tak sedikit yang meninggalkan komentar dengan memberikan tips lainnya.

"Assalamualaikum wr.wb ..Terimakasih atas resepnya bun...semoga bermanfaat.. request bikinliptint dong bun," tulis akun @Intiha'ul Muhimmah.

Mantep teh kreasinya. ini bisa di jadikan sebagai bahan praktek untuk menghilangkan karang gigi," komentar akun @Faiha TV Official.

"Baking soda ga bahaya kok untuk gigi kalo pake nya 1 seminggu jangan tiap hari entar gigi tipis," timpal akun @Ririn carissa putri.

"Pake arang di tumbuk...Lalu campur dengan odol... Tar juga putih...tp setelahnya agak sedikit berasa kesat...lalu gosok gigi lagi/ga usah keras2/kumur2 buat menghilangkan rasa kesat tadi," imbuh akun @asmine Jia.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES