Tanpa perawatan face lifting, cara atasi wajah kendur dan keriput cuma pakai 1 jenis buah-buahan

Tanpa perawatan face lifting, cara atasi wajah kendur dan keriput cuma pakai 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Wajah yang kendur dan keriput merupakan kondisi umum dialami oleh seseorang jika memasuki usia 30 tahun ke atas. Kondisi ini akan semakin parah seiring bertambahnya usia seseorang. Pasalnya di usia ini berbagai tanda penuaan akan muncul. Seperti flek hitam, garis halus, kerutan, hingga kulit yang kehilangan elastisitasnya.

Wajah kendur dan keriput disebabkan oleh produksi kolagen dan elastin pada jaringan kulit mulai mengalami penurunan. Sehingga kekencangan dan kekenyalan kulit juga ikut menurun. Bahkan regenerasi kulit juga melambat sehingga sulit memperbaiki diri. Apalagi jika wajah rentan terpapar sinar matahari, polusi, dan berbagai radikal bebas yang juga dapat merusak jaringan kolagen kulit.

Beberapa faktor tersebut dapat mempercepat terjadinya keriput maupun kulit mengendur. Kondisi ini disebut dengan penuaan dini. Tentu saja kondisi ini sangat mengganggu penampilan. Pasalnya wajah jadi tampak lebih tua dan kurang fresh. Tak heran banyak orang mencari cara untuk mengencangkan wajah yang kendur dan keriput.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan, seperti melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan skincare antiaging, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami. Salah satu perawatan di klinik kecantikan yang umum dilakukan untuk mengatasi kulit kendur dan keriput adalah face lifting.

Face lifting sendiri adalah prosedur bedah yang dilakukan untuk mengangkat dan mengencangkan jaringan wajah yang mengendur. Prosedur ini dilakukan dengan menghilangkan kelebihan kulit, menghaluskan lipatan atau kerutan, dan mengencangkan jaringan wajah.

Face lifting memang efektif untuk mengatasi wajah kendur dan keriput, namun perawatan ini pastinya akan menguras kantong. Nah, solusi lainnya, kamu bisa memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar kamu.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES