Tak perlu treatment face lifting, ini trik kencangkan wajah kendur bebas keriput pakai 1 jenis sayuran

Tak perlu treatment face lifting, ini trik kencangkan wajah kendur bebas keriput pakai 1 jenis sayuran

Brilio.net - Seiring dengan bertambahnya usia, masalah kulit yang dialami oleh setiap orang semakin bertambah. Tidak hanya kulit kering dan jerawat saja yang menjadi musuh utama ketika memasuki usia 30 tahunan ke atas. Namun masalah lain yaitu tanda-tanda penuaan, seperti kulit kendur dan keriput mulai menghantui mereka.

Memasuki usia tersebut, kolagen dan elastin pada kulit yang bertugas untuk memberikan kekencangan dan elastisitas pada kulit mulai menurun. Produksi kolagen dan elastin yang berkurang ini mengakibatkan kulit kehilangan kekencangan dan timbullah kulit keriput.

Kondisi ini akan semakin cepat terjadi, saat kulit terpapar sinar UV yang berlebihan. Seperti yang kita ketahui, sinar UV dari matahari ini bisa menyebabkan kerusakan pada sel-sel kulit.

Faktor lain juga bisa datang dari dalam tubuh, adanya perubahan hormonal pada setiap individu juga bisa membuat wajah menjadi kendur, terlebih lagi jika kamu memasuki fase menopause. Pada kondisi ini terjadi penurunan sejumlah hormon, seperti halnya estrogen.

Perlu kamu ketahui, hormon estrogen ini membantu melembapkan kulit dan merangsang produksi kolagen, serta mengatur sirkulasi darah ke kulit. Saat menopause terjadi, kadar estrogen ini menurun dengan drastis. Dampaknya dari kondisi tersebut adalah hilangnya kelembapan dan kekencangan pada kulit.

Untuk mengembalikan kekencangan kulit kendur dan bebas keriput, yang perlu kamu lakukan adalah melakukan perawatan. Langkah ini bisa kamu awali dengan membersihkan wajah secara rutin, menggunakan pelembap, dan memakai sunscreen di luar dan dalam ruangan.

Tak hanya itu, imbangi dengan asupan sehat, seperti mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan ikan berlemak yang bisa mencegah penuaan dini. Selain itu, kamu juga bisa merawat dengan menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami.

Hal ini yang dilakukan oleh pengguna YouTube Diyoos Beauty yang memanfaatkan sayuran yaitu kubis. Tak hanya menjadi bahan makanan saja, kubis ternyata memiliki kandungan yang berguna untuk wajah.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES