Tanpa perawatan bleaching dan garam, ini trik putihkan gigi kuning dan berkerak pakai 1 jenis buah

Tanpa perawatan bleaching dan garam, ini trik putihkan gigi kuning dan berkerak pakai 1 jenis buah

Apabila gigi sudah terlanjur berwarna kuning, kamu dapat memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasinya. Tanpa perawatan bleaching atau menggunakan garam, kamu bisa memanfaatkan bahan lain yang juga bisa membantu memutihkan gigimu.

Seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @prettywithlee pada 3 April 2020. Dalam video yang diunggahanya, pemilik akun ini memberikan trik memutihkan gigi kuning dan berkerak pakai 1 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah stroberi. Selain stroberi, ia juga menggunakan bahan lain yaitu baking soda.

"DIY TEETH BRIGHTENING (DIY MENCERAHKAN GIGI)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @prettywithlee, Selasa (21/11).

Stroberi adalah salah satu buah yang manfaatnya tak diragukan lagi. Memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi, stroberi punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit. Tak heran, banyak orang mengonsumsi buah mungil berwarna merah ini secara langsung ataupun menjadikannya jus yang menyegarkan.

Putihkan gigi kuning dan berkerak Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain itu, ternyata stroberi juga bisa memutihkan gigi kuning secara alami, lho. Dikutip dari Daily Mail, stroberi mengandung citric acid, sejenis zat asam yang bisa melembutkan permukaan gigi yang keras dan padat. Dengan kandungan tersebut, stroberi dapat membantu mengikis kerak kekuningan pada gigi.

Buah berwarna merah ini juga memiliki kandungan malic acid yang bisa memutihkan dengan lembut tanpa merusak gigi. Kandungan malic acid pada stroberi lebih banyak ketimbang citric acid, sehingga risiko gigi jadi rapuh karena citric acid lebih kecil. Semakin matang buah stroberi, kandungan malic acid-nya akan lebih tinggi. Jadi jika ingin gigi lebih putih secara alami, disarankan memilih stroberi yang sudah matang.

Begitupun dengan baking soda yang juga sudah dikenal memiliki manfaat untuk memutihkan gigi kuning. Baking soda punya sifat pemutih alami sehingga kerap ditambahkan ke produk pasta gigi. Penelitian dalam The Journal of Clinical Dentistry menemukan bahwa pasta gigi yang mengandung baking soda lebih efektif menghilangkan noda kuning.

Bahan kue ini memiliki sifat abrasif ringan yang mampu menghilangkan noda di permukaan gigi. Baking soda juga menciptakan lingkungan basa di mulut yang mencegah pertumbuhan bakteri. Sifat basa yang dimiliki baking soda menjadi salah satu manfaat yang didapatkan untuk mengatasi bau mulut yang kurang sedap. Jadi kamu akan mendapatkan gigi yang lebih putih dan napas segar.

Cukup dengan kedua bahan tersebut, kamu bisa memutihkan gigi kuning dan berkerak yang membandel. Apabila digunakan secara rutin, kamu akan memiliki gigi yang lebih cerah dan bebas noda. Bahkan nafas pun juga jadi tak bau. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

Putihkan gigi kuning dan berkerak Berbagai sumber

foto: TikTok/@prettywithlee

1. 1 buah stroberi
2. 1/2 sendok teh baking soda

Cara membuat:

Putihkan gigi kuning dan berkerak Berbagai sumber

foto: TikTok/@prettywithlee

1. Cuci stroberi sampai bersih dan pisahkan dari daunnya
2. Haluskan stroberi menggunakan garpu
3. Tambahkan baking soda lalu aduk keduanya sampai tercampur merata dan seperti pasta
4. Ambil sikat gigi lalu gunakan ramuan buatanmu untuk menggosok gigi secara menyeluruh
5. Gosok-gosok hingga pada bagian yang terdalam secara lembut selama beberapa menit
6. Bilas menggunakan air sampai bersih kemudian lanjutkan dengan penggunaan pasta gigi andalanmu
7. Bilas kembali menggunakan air sampai bersih
8. Gunakan ramuan ini secara rutin 2 hari sekali untuk hasil yang maksimal.

@prettywithlee DIY TEETH BRIGHTENING Tag your friends , Share & follow me here for more DIYs #diybeauty #diyskincare #skincareblogger #prettywithlee #whiteteeth original sound - Tyiana Lee

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES