Tanpa pakai aseton, ini 5 bahan dapur yang bisa digunakan untuk menghapus kuteks

Tanpa pakai aseton, ini 5 bahan dapur yang bisa digunakan untuk menghapus kuteks

1. Cuka.

Tanpa pakai aseton  berbagai sumber

foto: freepik.com

Bahan dapur pertama yang dapat kamu gunakan untuk menghapus kuteks adalah cuka. Kamu bisa menggunakan cuka untuk menghilangkan kuteks dengan mencampurkannya dengan air perasaan lemon.

Cukup ambil 2 sampai 4 sendok makan cuka dan air perasaan lemon. Campurkan keduanya sampai merata, diamkan kurang lebih selama 10 sampai 20 menit. Setelah didiamkan, kamu bisa menggunakan cairan tersebut dengan cara menggosokan cairan tersebut pada kuku dengan menggunakan bantuan kapas.

2. Minyak Kelapa.

Tanpa pakai aseton  berbagai sumber

foto: freepik.com

Bahan dapur yang kedua yang dapat kamu gunakan adalah minyak kelapa. Siapa sangka ternyata minyak kelapa murni bisa kamu gunakan untuk menghapus kuteks loh. Selain bisa menghapus kuteks, minyak kelapa juga tentunya memiliki banyak vitamin yang berguna untuk pertumbuhan dan kesehatan kuku.

Cara mengaplikasikan minyak kelapa untuk menghapus kuteks ini sangat mudah, cukup oleskan saja minyak kelapa pada kuku kemudian gosok dengan bantuan kain atau kapas.

Selain itu, minyak kelapa juga bisa dijadikan sebagai salah satu bahan untuk perawatan kuku dengan cara mengoleskan minyak kelapa secara rutin pada kuku selama 2 kali seminggu.

3. Lemon.

Tanpa pakai aseton  berbagai sumber

foto: freepik.com

Lemon bisa menjadi pilihan yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan kuteks dengan mudah. Tentunya bahan yang satu ini pun mudah ditemui di pasaran. Caranya kamu hanya perlu menyiapkan air hangat dengan sabun yang sudah dilarutkan, irisan lemon dan pelembab.

Pertama rendam kuku dengan air hangat yang sudah diberi sabun selama 5 menit. Setelah itu, kamu dapat menggosok kuku dengan menggunakan irisan buah lemon, sampai kuteks yang kamu gunakan hilang. Perlu diingat, kamu perlu menggosok kukumu dengan lembut dan tidak perlu terlalu kasar.

Setelah kuteks dirasa sudah hilang, kamu bisa langsung membilas dengan air bersih, lalu keringkan tanganmu. Setelah kering, kamu bisa menggunakan pelembab agar kuku kamu tetap terjaga dan lembut.

4. Soda kue.

Tanpa pakai aseton  berbagai sumber

foto: freepik.com

Soda kue memiliki kandungan sifat abrasif yang mampu menghilangkan cat kuku secara efektif dan cepat. Caranya mudah, kamu hanya cukup menyiapkan soda kue secukupnya dan air hangat. Tambahkan soda kue kedalam air hangat, kemudian aduk sampai membentuk pasta.

Setelah terbentuk pasta, kamu dapat mengoleskan pasta ini ke kuteks yang ingin kamu hapus. Biarkan sebentar dan bersihkan dengan kapas hingga kuteks yang kamu gunakan terlepas. Selanjutnya bilas dengan air hangat, dan jangan lupa untuk mengoleskan pelembab pada kuku setelah kuku kering.

5. Air hangat.

Tanpa pakai aseton  berbagai sumber

foto: freepik.com

Kamu juga bisa menghapus kuteks dengan bantuan air hangat loh. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu merendam kuku dalam air hangat selama 20-25 menit. Cara ini dapat digunakan karena air hangat dapat memperluas dasar kuku, sehingga dapat membantu melonggarkan kuteks dan membuat kuku lebih mudah dikondisikan.

Tunggu sampai kuteks yang kamu gunakan melunak. Selanjutnya, kamu bisa langsung menghilangkan kuteks dari kuku.

(mgg/Luthfiah Ulfiani)

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES