Tanpa minuman kolagen, ini trik bikin krim antiaging agar wajah bebas garis halus pakai 1 kacang

Tanpa minuman kolagen, ini trik bikin krim antiaging agar wajah bebas garis halus pakai 1 kacang

Brilio.net - Munculnya tanda-tanda penuaan di wajah merupakan salah satu hal yang umum terjadi ketika usia memasuki 30 tahun ke atas. Tanda-tanda yang kerap dijumpai adalah garis halus. Bukan tanpa sebab, garis halus yang timbul di area mata, mulut, dan dahi ini terlihat dengan jelas. Maka dari itu bisa mengganggu penampilan dan aktivitas harian kamu.

Adanya garis halus ini bisa terjadi karena produksi kolagen dan elastin di dalam kulit ini mulai berkurang. Kolagen merupakan protein penting yang memberikan kekenyalan pada kulit, sementara elastin bertugas untuk memberikan elastisitas. Nah, penurunan produksi ini membuat kulit kehilangan kemampuan untuk menjaga kekencangan dan kelembapan, ini menyebabkan timbulnya garis halus.

Kondisi di atas, bisa terlihat lebih cepat karena adanya paparan sinar UV. Sinar matahari yang berlebihan ini memicu pembentukan radikal bebas dalam kulit, yang bisa merusak kolagen dan elastin. Dampaknya dari hal tersebut, kulit menjadi lebih kering, kusam, dan garis halus mulai bermunculan.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Mulai dari rutin memakai sunscreen, perawatan di klinik kecantikan, dan mengandalkan minuman kolagen. Selain cara di atas, kamu bisa lho merawat wajah dengan memakai krim antiaging. Banyak orang yang mengandalkan krim antiaging agar wajah tampak awet muda. Krim tersebut diketahui mengandung peptida, vitamin C, asam hialuronat, dan retinol yang bisa mencerahkan dan menghempaskan tanda-tanda penuaan.

Untuk mendapatkan krim antiaging tersebut kamu tak perlu membelinya di toko kecantikan. Krim antiaging ini bisa kamu dapatkan dengan cara membuatnya sendiri di rumah. Trik inilah yang juga dilakukan oleh pengguna YouTube meintiammayihome, Selasa (28/11). Dalam video yang berdurasi beberapa menit itu ia memakai tiga bahan utama yaitu kacang almond, saffron, dan gel lidah buaya.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES