Tanpa masker bleaching, ini trik atasi wajah kusam jadi auto cerah merata pakai 2 bahan alami

Tanpa masker bleaching, ini trik atasi wajah kusam jadi auto cerah merata pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Ada berbagai permasalahan kulit wajah yang cukup mengganggu penampilan. Mulai dari jerawat, flek hitam, keriput, hingga kulit kusam. Kulit kusam adalah suatu kondisi kulit yang terlihat kurang bercahaya sehingga tampak lelah dan terlihat lebih tua. Beberapa tanda wajah kusam lainnya yang mungkin dialami adalah kulit terasa kering dan warna kulit tidak cerah atau tampak gelap dari biasanya.

Kulit kusam juga memiliki warna dan tekstur yang tidak rata, lho. Kulit biasanya menjadi kusam dan kering karena penurunan produksi minyak alami yang terjadi karena berbagai faktor, seperti penuaan, sel kulit mati yang menumpuk, hingga paparan radikal bebas. Sebenarnya, penyebab dari kulit wajah yang terlihat kusam ini sangat banyak dan bervariasi.

Bisa juga dari tidak pernahnya menggunakan pelembap wajah, menggunakan produk perawatan kulit yang tidak sesuai, hingga terpapar sinar matahari tanpa adanya perlindungan. Di sisi lain, faktor internal, seperti kurang asupan air atau dehidrasi, kurang istirahat, stres, hingga kebiasaan merokok pun dapat menjadi penyebab dari kulit wajah yang terlihat kusam.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu hanya perlu melakukan beberapa perawatan agar kulit menjadi lebih sehat dan cerah lagi. Kamu bisa pergi ke klinik kecantikan, menggunakan berbagai produk skincare dengan formulasi yang mencerahkan sekaligus melembapkan, hingga melakukan perawatan ala rumahan dengan bahan-bahan alami.

Salah satu produk skincare yang sering dimanfaatkan adalah masker bleaching. Masker bleaching adalah produk yang diformulasikan untuk mengangkat sel kulit mati penyebab wajah kusam. Meski efektif, namun sayangnya tak semua orang cocok menggunakan produk bleaching yang dijual di pasaran karena kandungan kimia di dalamnya.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES