Tanpa madu dan minyak zaitun, ini cara atasi kerutan area mata pakai 2 jenis buah

Tanpa madu dan minyak zaitun, ini cara atasi kerutan area mata pakai 2 jenis buah

Pisang kaya akan potasium sehingga dapat membantu menghidrasi kulit kering dan membuatnya lembut serta kenyal. Kandungan antioksidan pada pisang juga efektif mencegah munculnya garis-garis halus dan kerutan. Nutrisi seperti vitamin A, seng, dan mangan, yang bersifat antiinflamasi dapat mengobati jerawat.

Itulah sebabnya mengapa pisang juga dikenal sebagai botoks alami. Karena ia mengandung nutrisi antikerut yang membantu memudarkan bintik-bintik penuaan dan mencegah terbentuknya garis-garis halus dan kerutan. Tak terkecuali pada kulit area mata.

Sementara jus jeruk, juga memiliki beragam manfaat untuk kecantikan kulit lho. Selain terkenal mampu mencerahkan kulit, kandungan vitamin C dalam jeruk juga dapat dijadikan perawatan antiaging pada kulitmu. Kandungan tersebut dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan halus dan bintik-bintik hitam di wajah.

Begitupun dengan yoghurt yang juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi kerutan di kulitmu. Bahan alami ini memang kaya akan banyak vitamin dan mineral yang juga sering digunakan dalam banyak produk perawatan kulit, termasuk seng, vitamin B, kalsium, dan asam laktat.

Yoghurt kaya akan asam laktat yang juga merupakan bahan yang sering digunakan dalam banyak produk perawatan kulit antiaging. Hal itu karena kandungan tersebut mampu mengurangi garis-garis halus dan kerutan, serta mengembalikan elastisitas kulit kamu.

Atasi kerutan area mata pakai 2 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautyhacks

Nah, dengan ketiga bahan yang sudah disebutkan, kamu dapat membuat masker mata yang diklaim mampu mengatasi kerutan area mata. Bahkan masker ini juga dapat mencerahkan mata panda dan mengurangi kantung mata. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 buah pisang
2. Jus jeruk secukupnya
3. 1 sendok makan yoghurt

Atasi kerutan area mata pakai 2 jenis buah Berbagai sumber


foto: TikTok/@beautyhacks

Cara membuat:

1. Haluskan pisang hingga benar-benar lembut
2. Tambahkan jus jeruk dan yoghurt
3. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata
4. Aplikasikan pada kulit yang sudah bersih secara menyeluruh, khususnya area sekitar mata
5. Diamkan sampai kering atau sekitar 20-30 menit
6. Bilas menggunakan air sampai bersih
7. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
8. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES