Tanpa madu, begini cara membuat lip scrub untuk atasi bibir kering pecah-pecah agar kembali lembut

Tanpa madu, begini cara membuat lip scrub untuk atasi bibir kering pecah-pecah agar kembali lembut

Brilio.net - Bibir kering dan pecah-pecah menjadi salah satu permasalahan kulit yang seringkali dialami oleh sejumlah orang. Sudah pasti kondisi bibir kering ini tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi juga rasa tidak nyaman karena bisa menimbulkan rasa perih, bahkan bisa berdarah jika lapisan kulit terkelupas secara paksa.

Penyebab utama bibir kering dan pecah-pecah adalah kondisi cuaca yang cenderung kering, paparan sinar matahari yang terlalu sering, dan cairan dalam tubuh yang tidak terpenuhi. Faktor utama sejatinya tidak hanya itu saja, tapi kelembapan juga berperan penting untuk menjaga kesehatan bibir.

Tak perlu khawatir, bibir kering dan pecah-pecah biasanya hanya bertahan beberapa waktu. Agar bibir kembali lembut dan halus, diperlukan beberapa treatment salah satunya menggunakan lip scrub. Produk ini bisa membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga membuat bibir menjadi lebih halus, cerah, lembap, dan kenyal.

Biasanya, lip scrub terbuat dari bahan dasar alami yaitu garam, madu, dan butiran kecil yang dapat membersihkan bibir. Selain itu, kini lip scrub juga mudah untuk didapatkan karena sejumlah brand kecantikan mengeluarkan produk dengan harga yang cukup terjangkau.

Emina Sugar Rush Lip Scrub jadi salah satu produk lip scrub dengan harga yang terjangkau. Bulir-bulir scrub dalam produk ini didapatkan dari gula organik yang aman pada bibir. Selain itu, terdapat juga apricot seed, shea butter, olive oil, serta jojoba oil dalam produk ini. Klik di bawah ini untuk membeli produknya.

Walaupun tidak membuat kantong jebol, tidak ada salahnya untuk membuat lip scrub sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan di sekitar. Menariknya, kali ini kamu bisa membuat lip scrub tanpa menggunakan madu.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES