Tanpa lemon dan timun, ini cara cerahkan kantung mata menghitam pakai 1 jenis buah-buahan

Tanpa lemon dan timun, ini cara cerahkan kantung mata menghitam pakai 1 jenis buah-buahan

Tak sedikit orang memanfaatkan lemon dan timun untuk mencerahkan kantung mata yang menghitam. Namun taukah kamu jika ternyata ada bahan lain yang tak kalah efektif lho. Seperti unggahan dari akun TikTok @lifewjan pada 4 Maret 2023. Video tersebut berisi tentang cara cerahkan kantung mata menghitam pakai 1 jenis buah-buahan. Buah yang digunakan adalah stroberi. Selain itu, ia juga menambahkan bahan lain yaitu vitamin E.

"diy eye mask (diy masker mata)," tulisnya dalam video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @lifewjan, Sabtu (2/9).

Cerahkan kantung mata menghitam pakai 1 jenis buah-buahan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Mungkin banyak orang yang hanya mengenal stroberi sebagai buah untuk dikonsumsi. Caranya pun bermacam-macam, salah satunya adalah dengan dibuat jus atau smoothie dan bahkan dimakan secara langsung. Buah yang satu ini memiliki banyak kandungan vitamin didalamnya. Seperti vitamin C, B-6, B-12, A, E, thiamin, Riboflavin, folate dan flavoid.

Stroberi juga mengandung banyak jenis mineral, seperti kalsium, besi, mangnesium, sodium, selenium, fosfor, dan lainnya. Ditambah lagi, stroberi mengandung serat, protein, serta karbohidrat. Selain berguna untuk kesehatan, stroberi juga bermanfaat bagi kecantikan.

Karena sifatnya yang menyegarkan, skincare dengan ekstrak buah ini akan mampu membuat tampilan mata pandamu dan kantung mata jadi jauh lebih berkurang. Tak cuma itu, kandungan vitamin C dan AHA yang ada dalam stroberi pun akan membantu memaksimalkan fungsi kulit, serta membuatnya tampak cerah dan lembut dengan alami.

Sedangkan vitamin E, dikenal manfaatnya untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Salah satunya adalah kantung mata yang menghitam. Sifat antioksidan yang kuat membuat minyak vitamin E efektif dalam melawan radikal bebas dan mengurangi kerusakan akibat sinar UV sekaligus melembutkan tampilan hiperpigmentasi dan kerutan di sekitar area bawah mata.

Cerahkan kantung mata menghitam pakai 1 jenis buah-buahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@lifewjan

Hanya dengan kedua bahan tersebut, kamu dapat membuat masker mata atau eye mask yang mampu membantu mengurangi tampilan kantung mata hitam. Jika digunakan secara rutin, kamu akan mendapatkan wajah yang lebih fresh. Ini cara membuatnya.

Bahan:

1. 3-4 buah stroberi
2. 2 kapsul vitamin E
3. Cotton pads secukupnya

Cerahkan kantung mata menghitam pakai 1 jenis buah-buahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@lifewjan

Cara membuat:

1. Cuci buah stroberi sampai bersih
2. Potong-potong menjadi bagian yang lebih kecil
3. Masukkan kedalam blender lalu tambahkan vitamin E
4. Blender hingga halus dan berbentuk seperti pasta
5. Pindahkan kedalam jar penyimpanan
6. Potong cotton pads menjadi 2 bagian
7. Rendam kedalam pasta yang sudah kamu buat
8. Masukkan kedalam kulkas dan tunggu sampai dingin
9. Ambil cotton pads lalu aplikasikan pada bagian bawah mata
10. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
11. Gunakan secara rutin setiap hari sebelum tidur untuk hasil yang optimal.

@lifewjan #diy #strawberry #eyemask #skincare #skincareroutine #lifehack #lifehacks #foryou ceilings - Sped Up Version - Lizzy McAlpine

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES