Tanpa kunyit, ini cara cerahkan leher hitam berdaki pakai air mawar dicampur 1 produk pembersih

Tanpa kunyit, ini cara cerahkan leher hitam berdaki pakai air mawar dicampur 1 produk pembersih

Brilio.net - Banyak orang yang hanya memperhatikan perawatan wajah saja. Padahal ada bagian tubuh lain yang juga perlu dirawat kesehatan dan kecantikan kulitnya. Salah satu bagian leher.

Lantaran tidak mendapatkan perawatan rutin, bagian leher menjadi lebih gelap atau berdaki dibandingkan kulit di sekitarnya. Daki sendiri adalah kotoran atau sel kulit mati yang sudah menghitam pada kulit, sehingga akan sulit untuk dihilangkan. Terkadang tak sedikit orang yang kurang menyadari dengan kemunculan daki di beberapa bagian tubuh.

Kondisi ini akan membuat kulit area leher jadi belang atau memiliki warna yang tidak merata. Tak heran jika leher yang tampak menghitam karena hiperpigmentasi atau daki cukup mengganggu penampilan. Bahkan juga menurunkan kepercayaan diri setiap orang yang mengalaminya. Selain karena daki, ada beberapa faktor lain yang juga bisa memicu kulit leher menjadi lebih gelap atau menghitam, yakni paparan sinar matahari dalam waktu lama.

Selain itu, bahan kimia dalam kosmetik atau produk perawatan kulit, obesitas, diabetes, serta gangguan autoimun juga menjadi pemicu kulit leher bagian belakang jadi menghitam. Karena itu, tak heran jika banyak orang yang mencari cara untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit leher. Ada yang melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare seperti krim atau scrub pemutih, serta memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satu bahan alami yang kerap kali digunakan adalah kunyit. Rempah ini memang dikenal memiliki kandungan kurkumin yang efektif untuk mencerahkan kulit. Namun sayangnya, bahan alami ini akan meninggalkan bekas warna kuning setelah penggunaannya. Tak perlu khawatir, karena ada bahan lain yang tak kalah ampuh dari kunyit lho.

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @oleyviya7, yang justru memakai air mawar dan tambahan 1 produk pembersih. Produk pembersih yang dimaksud adalah pasta gigi.

Tanpa kunyit cerahkan leher hitam berdaki TikTok

Tanpa kunyit cerahkan leher hitam berdaki
TikTok/@oleyviya7

Kandungan air mawar untuk mencerahkan leher yang menghitam.

Air mawar memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang diklaim mampu meratakan, mengembalikan, dan mencerahkan warna kulit leher yang hitam. Vitamin C di dalamnya itulah yang efektif mengikis noda dan daki membandel pada leher. Selain itu, manfaat air mawar lainnya yaitu bisa dijadikan sebagai exfoliating alami. Dengan rajin melakukan exfoliasi kulit, maka sel kulit mati akan terangkat dan menjadikan warna kulit lebih merata dan cerah.

Manfaat pasta untuk membersihkan daki penyebab leher hitam.

Pasta gigi menjadi salah satu bahan yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Produk ini memang diciptakan untuk membersihkan gigi. Meski begitu, nyatanya pasta gigi juga bisa digunakan untuk mengatasi beberapa masalah kecantikan yang terjadi pada kulit.

Salah satunya adalah memutihkan area leher yang hitam dan berdaki. Pasalnya pembersih gigi ini bisa kamu jadikan sebagai eksfoliator yang dapat mengangkat sel kulit mati penyebab leher menghitam. Ini berkat kandungan pemutih di dalamnya. Bahkan, pasta gigi juga dapat membantu menghaluskan kulit dan merontokkan daki dengan pemakaian secara rutin.

Hanya dengan dua bahan tersebut, kamu bisa membuat scrub pemutih leher yang efektif untuk mencerahkan leher hitam berdaki. Penggunaan yang rutin, akan membuat kulit area leher lebih cerah merata. Berikut cara membuat dan menggunakannya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @oleyviya7, Rabu (15/5).

Tanpa kunyit cerahkan leher hitam berdaki TikTok

Tanpa kunyit cerahkan leher hitam berdaki
TikTok/@oleyviya7

Bahan:

- 1 sendok makan pasta gigi
- Air mawar secukupnya

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan pada wadah
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata dan teksturnya seperti pasta
3. Bersihkan leher terlebih dahulu dari keringat dan kotoran yang menempel
4. Aplikasikan scrub pemutih pada leher secara menyeluruh
5. Gosok-gosok menggunakan sikat gigi atau tangan dengan gerakan memutar secara lembut
6. Lakukan selama 2-3 menit lalu diamkan selama 10 menit
7. Bilas menggunakan air sampai bersih
8. Lanjutkan dengan penggunaan pelembap untuk mencegah iritasi
9. Lakukan cara ini dengan rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan leher yang cerah merata.

Tanpa kunyit cerahkan leher hitam berdaki TikTok

Tanpa kunyit cerahkan leher hitam berdaki
TikTok/@oleyviya7

@oleyviya7 neck whitening hacks with using toothpaste how to clean dark neck at home. #oleyviyazafraniii #skin #glowing #nightserum #zafranibeautycream #skinwhiteningfacemasks #DIY #healty #asmr #water #neck #darken original sound - Islamic_wazifa.99

(brl/ola)

tags

STORIES