Tanpa kunyit, ini cara cerahkan leher hitam berdaki pakai air mawar dicampur 1 produk pembersih

Tanpa kunyit, ini cara cerahkan leher hitam berdaki pakai air mawar dicampur 1 produk pembersih

Brilio.net - Banyak orang yang hanya memperhatikan perawatan wajah saja. Padahal ada bagian tubuh lain yang juga perlu dirawat kesehatan dan kecantikan kulitnya. Salah satu bagian leher.

Lantaran tidak mendapatkan perawatan rutin, bagian leher menjadi lebih gelap atau berdaki dibandingkan kulit di sekitarnya. Daki sendiri adalah kotoran atau sel kulit mati yang sudah menghitam pada kulit, sehingga akan sulit untuk dihilangkan. Terkadang tak sedikit orang yang kurang menyadari dengan kemunculan daki di beberapa bagian tubuh.

Kondisi ini akan membuat kulit area leher jadi belang atau memiliki warna yang tidak merata. Tak heran jika leher yang tampak menghitam karena hiperpigmentasi atau daki cukup mengganggu penampilan. Bahkan juga menurunkan kepercayaan diri setiap orang yang mengalaminya. Selain karena daki, ada beberapa faktor lain yang juga bisa memicu kulit leher menjadi lebih gelap atau menghitam, yakni paparan sinar matahari dalam waktu lama.

Selain itu, bahan kimia dalam kosmetik atau produk perawatan kulit, obesitas, diabetes, serta gangguan autoimun juga menjadi pemicu kulit leher bagian belakang jadi menghitam. Karena itu, tak heran jika banyak orang yang mencari cara untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit leher. Ada yang melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare seperti krim atau scrub pemutih, serta memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satu bahan alami yang kerap kali digunakan adalah kunyit. Rempah ini memang dikenal memiliki kandungan kurkumin yang efektif untuk mencerahkan kulit. Namun sayangnya, bahan alami ini akan meninggalkan bekas warna kuning setelah penggunaannya. Tak perlu khawatir, karena ada bahan lain yang tak kalah ampuh dari kunyit lho.

(brl/ola)

tags

STORIES