Tanpa masker pemutih, pria ini bagikan cara cerahkan leher hitam cuma pakai 2 jenis buah-buahan

Tanpa masker pemutih, pria ini bagikan cara cerahkan leher hitam cuma pakai 2 jenis buah-buahan

Brilio.net - Bukan hanya wajah, leher juga menjadi bagian tubuh yang cukup terlihat, sehingga harus dirawat dengan baik agar terhindar dari berbagai permasalahan kulit. Namun sayangnya, banyak orang yang kerap melupakan perawatan leher, sehingga biasanya menjadi tampak menghitam dan lebih gelap dibandingkan kulit di area sekitarnya.

Kondisi ini terjadi karena beberapa penyebab, seperti kebersihan kulit leher yang kurang baik sehingga ada penumpukan daki atau sel kulit mati yang cukup membandel, faktor genetik, paparan sinar matahari yang berlebih (hiperpigmentasi), iritasi gesekan leher, obesitas, efek samping obat, dan penyakit tertentu seperti diabetes atau pengaruh hormonal lainnya.

Daki sendiri adalah kotoran atau sel kulit mati yang sudah menghitam pada kulit karena kurangnya kebersihan. Pasalnya, terkadang banyak orang yang tidak menyadari dengan kemunculan daki di beberapa bagian tubuhnya. Kondisi ini akan membuat kulit area leher jadi tampak belang atau tidak merata. Karena hal itulah, tak heran jika leher yang tampak menghitam akan mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri.

Karena hal tersebut, banyak orang yang mencari cara untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit leher. Ada yang melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare seperti masker pemutih, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami. Masker pemutih memang dipercaya efektif untuk mencerahkan leher yang tampak menghitam. Ini berkat kandungan zat pemutih seperti niacinamide, glutathione, kolagen, hingga vitamin C.

Namun sayangnya, tak semua orang cocok menggunakan masker pemutih yang dijual di pasaran. Banyak yang justru mengalami iritasi kulit karena kandungan kimia dalam produk tersebut. Solusi lainnya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami seperti yang dibagikan oleh seorang pria melalui akun TikTok pribadinya @arbabeautystore. Ia membagikan cara cerahkan leher hitam cuma pakai 2 jenis buah-buahan. Buah-buahan yang dimaksud adalah mentimun dan lemon.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES