Tanpa kunyit dan kentang, begini cara atasi kantung mata hitam dan berkerut pakai 1 bahan minuman

Tanpa kunyit dan kentang, begini cara atasi kantung mata hitam dan berkerut pakai 1 bahan minuman

Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tanpa kunyit dan kentang, karena pemilik akun TikTok @aribasfoodmood pada 11 Juni 2023, justru memakai 1 bahan minuman, yakni bubuk kopi, yang juga dikombinasikan dengan yoghurt.

"Korean beauty secret dark circles (Rahasia kecantikan Korea untuk lingkaran hitam)," kata pemilik akun sebagai keterangan video, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @aribasfoodmood, Kamis (14/12).

Atasi kantung mata hitam dan berkerut Berbagai sumber

Atasi kantung mata hitam dan berkerut
freepik.com

Tak hanya sebagai bahan minuman pencegah kantuk, kopi memang memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan. Dari sekian banyak manfaatnya, kopi jadi salah satu cara ampuh untuk memudarkan kantung mata yang menghitam. Kandungan kafein pada kopi dipercaya dapat membantu melancarkan peredaran darah di area mata.

Selain itu, kandungan antioksidan pada kopi juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi kerutan area mata. Lantaran fungsinya untuk menangkal radikal bebas yang dapat membuat kulit cepat menua dan menimbulkan berbagai permasalah kulit wajah.

Begitupun dengan yoghurt yang juga efektif untuk melembapkan area mata dan mencerahkan kantung mata hitam - berkat kandungan zink dan asam laktat dalam yoghurt yang diklaim mampu mencerahkan warna kulit. Penggunaannya secara teratur akan membantu menyingkirkan kantung mata hitam yang mengganggu penampilan.

Bahkan menurut studi dari Journal of Cosmetic Sciences menyebutkan, masker yang mengandung yogurt berhasil meningkatkan kelembapan, kecerahan, dan elastisitas kulit. Sehingga kerutan pada area mata juga bisa kamu singkirkan.

(brl/ola)

tags

STORIES