Tanpa konsumsi kolagen, ini cara menjaga wajah bebas kerutan pakai jus antiaging dari 1 macam sayuran

Tanpa konsumsi kolagen, ini cara menjaga wajah bebas kerutan pakai jus antiaging dari 1 macam sayuran

Untuk mencegah munculnya kerutan ini kamu tak perlu mengonsumsi minuman kolagen. Sebagai gantinya, kamu bisa mengonsumsi jus antiaging yang terbuat dari spinach atau bayam, mentimun, dan jahe. Dilansir dari healthline, Senin (15/1) spinach atau bayam mengandung antioksidan, seperti vitamin A dan C, yang dapat membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

wajah bebas kerutan pakai jus antiaging berbagai sumber

wajah bebas kerutan pakai jus antiaging
YouTube/The Uma Show

Vitamin C, khususnya, membantu dalam produksi kolagen, yang diperlukan untuk kulit yang sehat dan kenyal. Bayam juga kaya akan mineral, seperti zat besi, yang mendukung sirkulasi darah dan membantu kulit tetap sehat dan bercahaya.

Sedangkan, mentimun mengandung banyak air yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Kulit yang terhidrasi bisa terhindari dari kerutan dan garis halus. Sedangkan sifat antiinflamasi di dalam mentimun ini mampu meredakan peradangan dan memberikan tampilan wajah yang lebih segar.

Kemudian, adanya jahe dalam jus antiaging membantu untuk mengurangi peradangan pada kulit, dan memperlambat proses penuaan dini. Hal ini dikarenakan jahe memiliki kandungan berupa antiinflamasi dan antioksidan. Tidak hanya itu saja, jahe bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah, dan menutrisi sel-sel kulit, serta membantu kulit tetap sehat.

Dengan menggunakan ketiga bahan tersebut, wajah bisa bebas kerutan dan penuaan. Lantas bagaimana cara membuat jus antiaging tersebut? Bagi kamu yang ingin mencoba, bisa lho mengikuti tutorial di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net himpun dari kanal YouTube The Uma Show, Senin (15/1).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES