Kulit sehat bak remaja di usia kepala 4, ini trik kurangi wajah kendur berkerut pakai 1 jenis minuman

Kulit sehat bak remaja di usia kepala 4, ini trik kurangi wajah kendur berkerut pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Berbeda dengan remaja yang kulitnya kenyal dan bebas kerutan, kulit orang dewasa terutama di atas umur 40 tahun biasanya sudah tampak kendur dan dipenuhi kerutan. Kondisi yang biasanya juga ditemani dengan kemunculan keriput dan garis halus ini merupakan pertanda umum terjadinya proses penuaan. Walau begitu, tanda penuaan ini juga banyak ditemukan pada generasi yang masih muda sekalipun.

Secara biologis, penuaan terjadi karena penurunan produksi dua protein kunci, yakni kolagen dan elastin. Kedua komponen ini sejatinya bertanggung jawab atas kekenyalan dan elastisitas kulit. Seiring bertambahnya usia, produksi kedua protein tersebut cenderung mengalami penurunan, mengakibatkan kulit menjadi lebih tipis dan kendur, sehingga berujung dengan terciptanya kerutan.

Tak hanya karena faktor usia, pengaruh dari faktor eksternal juga dapat mempercepat penuaan wajah. Salah satunya adalah paparan sinar UV dari matahari, yang tidak hanya merusak kolagen dan elastin, namun juga mengurangi tingkat kelembapan alami kulit. Selain itu, pola makan yang tidak seimbang dan minimnya asupan air juga memiliki peran dalam mempercepat proses munculnya kerutan pada wajah.

Untuk mengatasi masalah wajah tersebut, kamu nggak perlu bingung. Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif mencegah mengendurnya kulit secara berlebihan.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES