Tanpa jambu biji, ini cara bikin minuman kolagen untuk menjaga kekencangan kulit pakai 2 jenis buah

Tanpa jambu biji, ini cara bikin minuman kolagen untuk menjaga kekencangan kulit pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Minuman kolagen banyak dikonsumsi sebagai upaya untuk menjaga kesehatan kulit. Terutama bikin kulit tetap kencang dan awet muda. Pasalnya, saat seseorang mulai memasuki usia 30 tahun ke atas, kulitnya akan mengalami berbagai tanda penuaan. Seperti mulai muncul kerutan, garis halus, keriput, dan kulit mulai mengendur.

Tanda-tanda penuaan tersebut juga akan semakin terlihat saat seseorang berekspresi. Ketika tersenyum, mengernyitkan dahi, dan memicingkan mata. Ini terjadi karena jaringan kolagen dan elastin sebagai komponen yang menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit mulai mengalami penurunan. Sehingga regenerasi kulit juga akan ikut melambat.

Tak hanya karena faktor penuaan, kolagen pada kulit juga bisa rusak karena berbagai faktor eksternal. Seperti paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, kurang menjaga hidrasi kulit, sel kulit mati yang menumpuk, dan tidak merawat kulit dengan baik.

Nah, meskipun saat ini sudah banyak minuman kolagen yang dijual di pasaran, namun ternyata kamu bisa bikin minuman kolagen sendiri lho. Bahkan kamu hanya perlu memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah kamu. Tanpa jambu biji, karena pemilik akun TikTok @juicingtutorials pada 5 April 2023, justru memakai 2 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah kiwi dan mentimun. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu seledri.

"Try this juice to help improve your skin's appearance by reducing inflammation, protecting it from damage, and promoting collagen production (Cobalah jus ini untuk membantu memperbaiki penampilan kulit kamu dengan mengurangi peradangan, melindunginya dari kerusakan, dan meningkatkan produksi kolagen)," kata pemilik akun dalam keterangan video, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @juicingtutorials, Jumat (1/12).

Bikin minuman kolagen menjaga kekencangan kulit Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

STORIES