Tanpa garam dan lemon, begini trik memutihkan gigi penuh plak pakai 2 jenis buah-buahan

Tanpa garam dan lemon, begini trik memutihkan gigi penuh plak pakai 2 jenis buah-buahan

Mentimun mampu menghilangkan partikel makanan yang ada, gula, dan bakteri yang dapat menyebabkan plak gigi dan perubahan warna gigi. Kandungan yang ada di mentimun pun bisa membantu mengurangi karang gigi.

Kiwi juga merupakan salah satu buah yang juga memiliki kemampuan untuk memutihkan gigi. Bukan rahasia lagi jika kiwi kaya akan kandungan vitamin C yang dapat mencegah peradangan pada mulut.

Di samping itu, kiwi juga kaya kalsium yang penting untuk menjaga kekuatan gigi. Kandungan serat yang terdapat dalam kiwi ampuh mencegah kerusakan gigi dan meminimalkan risiko kemunculan plak dan warna kuning pada gigi.

Tak terkecuali dengan baking soda dengan kemampuan antibakteri dan pembersih alaminya mampu mengatasi berbagai permasalahan gigi. Baking soda dinilai memiliki kandungan pemutih alami di dalamnya yang dapat menghilangkan noda pada gigi.

Kandungan ini membuat gigi akan terlihat lebih putih. Bahkan bahan kue yang satu ini juga mampu menyeimbangkan pH mulut. Hal ini bertujuan untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut.

Putihkan gigi penuh plak pakai 2 jenis buah-buahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@___cakeland___5

Cukup dengan ketiga bahan yang sudah disebutkan tersebut kamu dapat membuat pasta yang diklaim mampu mengatasi gigi kuning. Bahkan plak gigi dan karang gigi juga akan rontok jika digunakan secara rutin. Begini cara membuatnya.

Bahan:

1. 2 potong kiwi
2. 2 potong mentimun
3. Sejumput baking soda

Putihkan gigi penuh plak pakai 2 jenis buah-buahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@___cakeland___5

Cara membuat:

1. Haluskan kiwi dan mentimun hingga lembut
2. Tuangkan pada wadah lalu tambahkan baking soda
3. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata
4. Gunakan pasta buatanmu ini untuk menyikat gigi secara menyeluruh
5. Sikat secara mendalam hingga pada sela-sela gigi selama 2-3 menit
6. Bilas menggunakan air sampai bersih
7. Lanjutkan dengan menyikat gigi menggunakan pasta gigi
8. Gunakan pasta pemutih gigi ini secara rutin 1-2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan gigi putih dan nafas yang segar.

@___cakeland___5 #teeth #whitening #foryoupage #viral #fy #trending #hack #idea #diy Taste It - TELL YOUR STORY music by Ikson

(brl/lea)

tags

STORIES