Tanpa flaxseed, beauty enthusiast ini bagikan cara bikin wajah kencang dan glowing pakai 3 bahan alami

Tanpa flaxseed, beauty enthusiast ini bagikan cara bikin wajah kencang dan glowing pakai 3 bahan alami

Seperti yang dibagikan oleh seorang beauty enthusiast melalui akun TikTok pribadinya @uh_mal pada 9 Oktober 2023. Lewat akunnya tersebut, ia membagikan video berisi cara bikin wajah kencang dan glowing pakai 3 bahan alami, yakni susu bubuk, air mawar, dan lemon.

"DIY glowing face mask helps brighten skin complexion. Rose water adds radiance to skin (DIY Masker wajah bercahaya membantu mencerahkan warna kulit. Air mawar menambah kilau pada kulit)," tulis sang beauty enthusiast dalam keterangan video unggahannya, dikutip briliobeauty.net dari akun TikTok @uh_mal, Jumat (8/3).

Cara bikin wajah kencang dan glowing TikTok

foto: TikTok/@uh_mal

Kandungan susu bubuk untuk mengatasi penuaan kulit dan kulit kusam

Susu bisa kamu jadikan untuk mengatasi wajah kusam dan berbagai tanda penuaan kulit. Pasalnya, susu mengandung berbagai zat yang bermanfaat bagi kulit, seperti vitamin A, vitamin D, dan asam laktat. Kandungan asam laktat pada susu inilah yang dipercaya memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Bahkan kandungan antioksidan di dalamnya juga mampu memperbaiki kondisi kulit, sehingga membuatnya terlihat awet muda.

Manfaat air mawar untuk kulit glowing dan kencang

Air mawar memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang membuatnya mampu meratakan, mengembalikan, dan mencerahkan warna kulit wajah. Selain itu, manfaat air mawar lainnya yaitu bisa dijadikan sebagai exfoliating alami. Dengan rajin melakukan exfoliasi kulit wajah, maka kulit mati akan terangkat dan menjadikan warna kulit wajah glowing dan lebih cerah.

Selain kaya akan antioksidan, vitamin C dalam air mawar juga bermanfaat untuk membantu mengurangi tampilan bintik-bintik penuaan pada kulit, serta memproduksi kolagen untuk mencegah kulit cepat mengendur.

Ternyata lemon bisa bikin wajah awet muda dan bebas kusam

Beberapa manfaat lemon untuk kecantikan yang cukup menjanjikan adalah membantu produksi kolagen dan membuat kulit bebas kusam. Buah sitrus ini dilengkapi dengan vitamin C, yaitu nutrisi yang dibutuhkan dalam proses pembuatan kolagen. Bahkan vitamin C di dalamnya juga ampuh mengangkat sel kulit mati penyebab wajah kusam.

Penggunaan lemon yang rutin sebagai masker wajah akan membuat wajah jadi kencang dan glowing alami. Nah, tiga bahan alami tersebut bisa kamu olah menjadi masker wajah yang dipercaya mampu merawat kulit wajah agar lebih kencang dan glowing secara alami. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya berikut ini.

Bahan:

Cara bikin wajah kencang dan glowing TikTok

foto: TikTok/@uh_mal

- 2 sendok makan susu bubuk
- 1 sendok makan air mawar
- 1/2 buah perasan lemon
- Sedikit air

Cara membuat dan menggunakan:

Cara bikin wajah kencang dan glowing TikTok

foto: TikTok/@uh_mal

1. Tuangkan bahan-bahan pada wadah
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata dan teksturnya seperti pasta
3. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan bersih dari kotoran serta sisa makeup yang masih menempel
4. Aplikasikan masker pada wajah secara menyeluruh
5. Diamkan selama 10-15 menit
6. Bilas menggunakan air sampai bersih
7. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
8. Lakukan cara ini dengan rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang kencang dan glowing.

@uh_mal DIY glowing face mask helps brighten skin complexion. Rose water adds radiance to skin #diyfacemask #rosewater #skincare #selfcare #riceflour #glowyskin #skincareroutine #hydratingskincare #fyp #brownskingirl #viralvideo #viral greedy - Tate McRae

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES