Tanpa eye roller, ini trik pudarkan garis halus dan mata panda cuma pakai 1 jenis daun

Tanpa eye roller, ini trik pudarkan garis halus dan mata panda cuma pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Mata panda merupakan sebuah istilah umum yang menggambarkan kondisi area bawah mata seseorang yang menggelap seperti bagian mata pada hewan panda. Kemunculan masalah ini sendiri sangat dipengaruhi oleh kondisi kulit area bawah mata yang tipis sehingga rentan terkena masalah seperti hiperpigemntasi, munculnya garis-garis halus dan kerutan, hingga pembengkakan sekalipun. Akibatnya, wajah orang -orang yang mengalami masalah di atas menjadi terkesan lelah, kurang segar, dan tampak tidak sehat.

Sala satu penyebab utama munculnya masalah di atas adalah faktor pola hidup yang tidak sehat seperti kelelahan, kurang tidur, dan stres. Kondisi di atas dapat menyebabkan pembuluh darah area bawah mata melebar dan memicu munculnya penggelapan di area tersebut. Selain itu, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen sebagai protein yang memberikan kekuatan dan elastisitas pada kulit akan terus menurun sehingga membuat kulit di sekitar area bawah mata yang tipis tersebut rentan mengendur dan memunculkan kerutan.

Namun begitu, kamu nggak perlu bingung kok jika dihadapkan pada masalah ini. Meskipun tidak bisa dicegah sepenuhnya, kamu bisa memudarkan dan memperlambat proses terjadinya masalah pada aera bawah mata dengan cara alami yang gampang lho. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan campuran daun mint dan kentang, seperti yang ditunjukkan oleh @makeup_sakeup melalui Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Rabu (4/10).

Tanpa eye roller  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

STORIES