Tanpa eye cream, pria ini tunjukkan cara hilangkan mata panda pakai 1 jenis buah

Tanpa eye cream, pria ini tunjukkan cara hilangkan mata panda pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Sebagian besar orang mungkin pernah mengalami mata panda atau perubahan warna di sekitar mata yang menggelap. Kondisi mata panda dapat membuat seseorang terlihat lelah dan tampak kusam. Penyebab mata panda bisa berasal dari berbagai faktor, salah satu penyebab utamanya adalah kelelahan atau kurang tidur.

Ketika seseorang tidak mendapatkan istirahat yang cukup, kulit di sekitar mata menjadi pucat dan terlihat lebih gelap karena pembuluh darah di bawah kulit menjadi lebih jelas. Selain itu, kurang tidur juga dapat menyebabkan retensi cairan yang membuat area di bawah mata menjadi bengkak, sehingga bayangan dan lingkaran hitam tampak lebih menonjol.

Faktor genetika juga memainkan peran penting dalam munculnya mata panda. Beberapa orang secara alami memiliki kulit yang lebih tipis di sekitar mata, sehingga membuat pembuluh darah di bawah kulit lebih terlihat. Genetika juga dapat mempengaruhi produksi melanin, pigmen yang memberikan warna pada kulit, penyebab hiperpigmentasi di sekitar mata.

Selain itu, faktor usia turut berkontribusi terhadap munculnya mata panda. Seiring bertambahnya usia, kulit kehilangan kolagen dan elastisitasnya, sehingga membuat kulit menjadi lebih tipis dan pembuluh darah di bawahnya lebih tampak. Penuaan juga menyebabkan penurunan lemak dan kolagen di area sekitar mata yang dapat memperdalam bayangan di bawah mata.

Tak hanya itu, faktor lain seperti paparan sinar matahari berlebihan juga bisa menyebabkan produksi melanin meningkat di sekitar mata. Kondisi ini juga bisa memperburuk tampilan lingkaran hitam. Oleh karena itu, penggunaan pelindung matahari atau sunscreen dan kacamata hitam dapat membantu mencegah kerusakan lebih lanjut pada kulit di sekitar mata.

(brl/mal)

tags

STORIES