Tanpa eye cream, cewek ini bagikan cara hilangkan kantung mata pakai lidah buaya pakai 1 bahan alami

Tanpa eye cream, cewek ini bagikan cara hilangkan kantung mata pakai lidah buaya pakai 1 bahan alami

Brilio.net - Masalah pada wajah tidak hanya berkaitan dengan munculnya jerawat atau kulit kusam saja. Namun masalah lain seperti lingkaran hitam atau kantung mata juga menjadi momok yang dihindari di kalangan wanita. Kantung mata adalah pembengkakan atau penumpukan cairan di bawah mata, yang menyebabkan area tersebut terlihat bengkak dan lebih gelap dari kulit di sekitarnya. Kantung mata biasanya muncul akibat penumpukan cairan atau lemak di area bawah mata yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor.

Kantung mata erat kaitannya dengan jam tidur seseorang yang kurang. Tidur yang tidak cukup atau berkualitas buruk dapat menyebabkan pembengkakan pada area bawah mata. Hal ini karena kurangnya istirahat dapat mengganggu sirkulasi darah normal dan menyebabkan penumpukan cairan di area tersebut.

Faktor lain berasal dari pola makan yang kurang terjaga, seperti konsumsi garam berlebihan. Kebiasan tersebut menyebabkan retensi cairan dalam tubuh, yang dapat memperburuk kondisi kantung mata. Kemudian paparan sinar matahari secara berlebihan dapat merusak kulit di sekitar mata dan menyebabkan penuaan dini serta pembentukan kantung mata.

Adanya kantung mata membuat tampilan wajah terlihat lelah dan tampak tak segar. Agar wajah tampak segar dan kantung mata hilang kuncinya adalah tidur cukup waktu. Jam istirahat yang cukup setiap malam dapat membantu mencegah pembengkakan dan penumpukan cairan di sekitar mata.

Selain itu kamu juga bisa mengimbangi dengan melakukan perawatan, seperti menggunakan eye cream. Beberapa produk eye cream memang ampuh untuk menghilangkan kantung mata. Namun terkadang, produk eye cream ini dibanderol dengan harga yang tak ramah kantong.

Sebagai solusinya, kamu bisa menggantikan fungsi eye cream dengan masker mata yang terbuat dari bahan alami. Seperti yang dilakukan oleh cewek di kanal YouTube @modisfit. Cewek itu mengaplikasikan mentimun dan lidah buaya untuk menghilangkan kantung mata.



(brl/far)

tags

STORIES