Tanpa kompres teh hijau, wanita ini bagikan cara menghilangkan kantung mata hitam pakai 1 bahan rempah

Tanpa kompres teh hijau, wanita ini bagikan cara menghilangkan kantung mata hitam pakai 1 bahan rempah

Brilio.net - Penyebab munculnya kantung mata hitam terkadang tidak kamu sadari. Banyak dari masyarakat umum yang menganggap bahwa pemicu kantung mata hitam berasal dari kurangnya jam istirahat di malam hari. Faktor tersebut memang benar adanya, akan tetapi ada pemicu lain dari kantung mata hitam. Salah satunya adalah gaya hidup tidak sehat, seperti merokok dan pola makan yang tak teratur. Kondisi tersebut menyebabkan penumpukan cairan di bawah mata, sehingga terjadi pembengkakan dan kantung mata.

Selain itu, paparan sinar matahari yang berlebihan juga menyebabkan kantung mata. Pasalnya paparan sinar UV dapat merusak kolagen dan elastin di dalam kulit. Sehingga menyebabkan kulit di sekitar mata menjadi kendur dan membentuk kantung.

Untuk mengembalikan tampilan mata yang segar dan cerah, kamu bisa melakukan perawatan topikal. Seorang wanita bernama Farika membagikan cara menghilangkan kantung mata tanpa kompres dengan teh hijau. Melainkan menggunakan metode lain yaitu mengaplikasikan masker dari bahan alami dengan kombinasi bubuk kunyit dan madu.

Kunyit mengandung senyawa aktif yang disebut kurkumin, yang memiliki sifat antiinflamasi yang kuat. Kurkumin dipercaya membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan di sekitar mata, yang dapat mengurangi penampilan kantung mata.

Senyawa antioksidan dalam kunyit membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan paparan lingkungan. Sehingga dapat membantu menjaga kulit di sekitar mata tetap sehat dan mencegah penuaan dini.

Dilansir dari quora.com, Selasa (7/5) kunyit mengandung sifat antiinflamasi yang bisa mengurangi pembengkakan dan peradangan di sekitar area mata.

Sementara itu, madu juga kaya akan antioksidan, yang membantu melawan kerusakan sel dan menjaga kulit tetap sehat. Madu menjadi agen pelembap alami yang dapat membantu menjaga kulit tetap lembap dan kenyal. Sehingga membantu mengurangi penampilan garis-garis halus dan kerutan di sekitar mata.

(brl/lak)

tags

STORIES