Tanpa diaplikasikan sheet mask, ini trik pudarkan garis halus di wajah pakai masker dari 1 bahan makan

Tanpa diaplikasikan sheet mask, ini trik pudarkan garis halus di wajah pakai masker dari 1 bahan makan

Garis halus di wajah ini bisa kamu atasi dengan menggunakan masker yang terbuat dari bahan makanan. Seperti yoghurt dan brewer's yeast powder atau ragi. Dilansir dari healthline.com, Senin (29/1) yoghurt mengandung asam laktat, yang dapat membantu eksfoliasi kulit secara lembut. Ini membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel-sel baru, membantu mengurangi tampilan garis halus.

Probiotik dalam yoghurt dapat membantu meningkatkan kesehatan usus, yang terkait dengan kesehatan kulit. Keseimbangan bakteri baik di dalam tubuh dapat menciptakan lingkungan yang mendukung kulit sehat. Sedangkan, kandungan air dalam yoghurt membantu menjaga kelembapan kulit.

Sedangkan, brewer's yeast powder atau ragi, mempunyai kandungan, vitamin B kompleks, selenium, zinc, dan protein. Nutrisi ini mendukung kesehatan kulit dari dalam. Adanya vitamin B kompleks dalam brewer's yeast dapat membantu dalam produksi kolagen.

Kemudian, selenium dan zinc dalam brewer's yeast memiliki sifat antioksidan, melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas yang dapat mempercepat penuaan kulit.

Hanya dengan menggunakan kedua bahan tersebut, garis halus di wajah kamu bisa pudar. Lantas bagaimana cara membuat masker dari bahan-bahan di atas? Bagi kamu yang penasaran, berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti, sebagaimana briliobeauty.net himpun dari kanal YouTube diynaturalrecipes, Senin (29/1).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES