7 Rekomendasi deodoran natural untuk ketiak harga mulai Rp 35 ribu, antibau dan tak bikin kulit gelap

7 Rekomendasi deodoran natural untuk ketiak harga mulai Rp 35 ribu, antibau dan tak bikin kulit gelap

Brilio.net - Ketiak merupakan bagian lipatan tubuh pada manusia yang menghubungkan lengan atas dan bahu. Biasanya, ketiak memiliki kondisi kulit yang sensitif sehingga rentan mengalami iritasi. Selain itu, ketiak merupakan bagian tubuh yang memiliki kelenjar keringat, sehingga akan menghasilkan minyak alami atau keringat lebih banyak dari bagian tubuh lain.

Ketika beraktivitas, kelenjar ekrin pada tubuh akan mengeluarkan keringat untuk mendinginkan suhu tubuh. Keringat pada dasarnya tidak berbau, hanya saja bakteri pada tubuh yang menyebabkan keringat jadi berbau. Namun, kondisi dan aktivitas setiap orang berbeda sehingga aroma keringatnya juga berbeda.

Keringat yang bau akan menghasilkan aroma tidak sedap yang dapat menurunkan rasa percaya diri. Selain itu, aroma ketiak yang tidak sedap juga dapat mengganggu penciuman orang lain. Oleh karena itu, dibutuhkan penggunaan deodoran yang ampuh untuk mengatasi bau badan.

Namun, deodoran yang terbuat dari bahan kimia dapat membuat ketiak menjadi menghitam. Bahkan tidak sedikit yang mengalami iritasi akibat penggunaan deodoran. Oleh karena itu, dibutuhkan deodoran yang tidak memicu timbulnya iritasi.

Tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak deodoran yang terbuat dari 100 persen bahan alami. Deodoran jenis ini aman digunakan sekaligus tidak membuat kulit ketiak menjadi gelap. Briliobeauty.net telah merangkum dari berbagai sumber, Kamis (9/3), berikut tujuh rekomendasi deodoran natural untuk ketiak yang bisa kamu coba.

1. Awfa Natural Deodorant Spray.

deodoran natural untuk ketiak  2023 berbagai sumber

foto: Instagram/@officialawfa

Produk ini memiliki 5 varian aroma yang dapat memberikan kesegaran selama beraktivitas. Terbuat dari essential oil alami, produk ini tidak mengandung pewangi buatan dan alkohol. Awfa Natural Deodorant Spray aman digunakan kulit sensitif dan dapat mecegah munculnya iritasi pada kulit ketiak.

Dengan formula yang ringan dan cair, produk ini bisa menyerap ke kulit dalam sekejap. Awfa Natural Deodorant Spray juga tidak menimbulkan rasa lengket dan gerah ketika digunakan. Karena terbuat dari bahan alami, produk ini aman digunakan ibu hamil dan menyusui. Kamu bisa mendapatkan deodoran natural ini dengan harga Rp 35 ribu saja lho.

2. Noera 3 In 1 Natural Deo Spray.

deodoran natural untuk ketiak  2023 berbagai sumber

foto: Instagram/@noerabeautycare

Noera juga memiliki produk deodoran dengan bahan alami. Noera 3 In 1 Natural Deo Spray mampu mencerahkan kulit ketiak dan menghilangkan bau badan. Selain itu, produk ini juga bisa diaplikasikan ke kaki untuk mengatasi bau kaki. Deodoran natural ini bisa dipakai oleh pria dan wanita dan dibanderol dengan harga Rp 40 ribu.

Mgg: Azahra Amalia Sugiyarto

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES