Tanpa daun neem, ini trik kurangi jerawat dan minyak wajah pakai 2 bahan dasar kue

Tanpa daun neem, ini trik kurangi jerawat dan minyak wajah pakai 2 bahan dasar kue

Brilio.net - Dunia kecantikan mengenal kulit berminyak sebagai salah satu dari 4 tipe kulit utama di samping kulit kering, kombinasi, dan normal. Tipe kulit ini didasarkan pada sifat kulit yang terlihat memproduksi sebum berlebihan oleh kelenjar minyak kulit sehingga membuat kulit terlihat greasy, kusam, dan kotor. Akibatnya, pori-pori kulit tipe ini cenderung menjadi lebih besar karena mengeluarkan sebum secara terus-menerus.

Salah satu masalah kulit yang sering ditimbulkan karena kondisi di atas adalah jerawat. Hal ini terjadi karena kotoran yang menempel di kulit (baik dari polusi maupun sel kulit mati) dapat dengan mudah tertinggal di pori-pori kulit akibat sifat lengket dari sebum sehingga menyebabkan rongga pori-pori tersumbat.

Penyumbatan ini kemudian menjadi tempat ideal bagi bakteri dan kuman untuk berkembang biak, dan dalam prosesnya memunculkan jerawat. Bila tidak ditangani dengan baik, kondisi tersebut dapat berujung pada rusaknya struktur kulit dan menimbulkan luka.

Namun begitu, kamu yang dihadapkan pada masalah ini nggak perlu bingung kok. Soalnya, kamu bisa mencoba menggunakan berbagai bahan alami sebagai solusi alternatif yang ramah di kantong.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan campuran bubuk cokelat bersama bubuk kayu manis (cinnamon) dan madu, sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Kamis (7/9) dari @mynykaa di Instagram.

kurangi jerawat dan minyak wajah  Instagram

foto: freepik.com

Bubuk cokelat mengandung senyawa antioksidan seperti flavonoid dan polifenol yang dpat membantu melawan radikal bebas dan meredakan peradangan pada kulit. Sifat anti-inflamasi dan antibakteri pada cokelat juga dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan yang terkait dengan jerawat.

Selain itu, kandungan magnesium dalam cokelat berperan besar dalam memperbaiki tekstur kulit. Kandungan tersebut juga bisa mempercepat proses penyembuhan bekas jerawat.

kurangi jerawat dan minyak wajah  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES