Tanpa madu dan timun, ini trik kurangi jerawat di kulit berminyak pakai pelembap dari 1 jenis rempah

Tanpa madu dan timun, ini trik kurangi jerawat di kulit berminyak pakai pelembap dari 1 jenis rempah

Brilio.net - Kulit berminyak merupakan salah satu dari beberapa tipe kulit dan seringkali menjadi sumber masalah yang dimiliki oleh banyak orang. Tipe kulit ini didasarkan pada sifat kulit yang terlihat memproduksi sebum secara berlebihan oleh kelenjar minyak kulit sehingga membuat kulit terlihat greasy, kusam, dan kotor. Akibatnya, pori-pori kulit pada tipe ini juga cenderung menjadi lebih besar karena mengeluarkan sebum secara terus-menerus.

Nah, salah satu masalah yang sering membarengi tipe kulit ini ialah jerawat. Hal ini terjadi karena produksi minyak berlebih tadi umumnya akan membuat kotoran dari polusi dan debu menempel lebih banyak sehingga menyebabkan pori-pori tersumbat. Pori-pori tersumbat ini kemudian menjadi tempat ideal bagi bakteri dan kuman untuk berkembang biak sehingga meningkatkan risiko peradangan dan munculnya jerawat. Bila tidak ditangani dengan baik, jumlah jerawat yang muncul pun akan semakin banyak.

Untuk mengatasi masalah ini, sangat penting bagi kamu untuk memberikan nutrisi bagi kulit dan tidak hanya sekedar membersihkannya saja lho. Nah, salah satu caranya adalah kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami penuh khasiat seperti bunga saffron dan aloe vera sebagaimana diperagakan oleh @simmi_bijalwan di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Selasa (22/8).

kurangi jerawat di kulit berminyak  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

STORIES