Tanpa campuran tomat, beauty vlogger ini bagikan cara hilangkan flek hitam pakai 1 jenis tepung

Tanpa campuran tomat, beauty vlogger ini bagikan cara hilangkan flek hitam pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Punya flek hitam atau hiperpigmentasi yang muncul di wajah menjadi permasalahan besar yang dihadapi oleh sejumlah orang, terlebih lagi wanita. Bukan tanpa sebab, munculnya flek hitam ini bisa memengaruhi penampilan kamu saat tidak menggunakan riasan wajah. Dengan permasalahan tersebut tak heran jika banyak orang memilih untuk menghilangkan flek hitam dengan segera.

Namun sebelum menghilangkan flek hitam, kamu harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Nah, biasanya flek hitam ini cepat muncul karena kulit terlalu sering terpapar sinar matahari. Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat merangsang produksi melanin oleh sel-sel kulit sebagai mekanisme perlindungan. Kondisi tersebut dapat menyebabkan flek hitam, terutama pada area wajah yang paling terpapar sinar matahari.

Selain faktor di atas, perubahan hormonal yang terjadi selama masa kehamilan, penggunaan pil kontrasepsi, dan menopause juga bisa menyebabkan hiperpigmentasi pada kulit wajah. Kemudian trauma pada kulit juga bisa menyebabkan munculnya flek.

Agar wajah kembali cerah dan bebas noda, kamu perlu melakukan perawatan secara rutin. Seperti yang dilakukan oleh seorang beauty vlogger bernama @prakrtis-deepasahni. Dalam video unggahan yang berdurasi beberapa menit, ia menggunakan multani mitti, bubuk kopi, rosewater, susu murni, dan lemon.

Multani mitti merupakan zat seperti tanah liat kaya mineral. Multani mitti memiliki sifat penyerap minyak yang baik, sehingga membantu membersihkan kulit dan mengurangi kemungkinan jerawat. Kandungan mineral dalam multani mitti dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi pigmentasi yang tidak merata.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES