Tanpa body serum pencerah, ini trik memutihkan kulit kusam akibat panas-panasan pakai 1 jenis buah

Tanpa body serum pencerah, ini trik memutihkan kulit kusam akibat panas-panasan pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Selain merasa capek, badan seseorang umumnya akan terasa bau dan kotor setelah beraktivitas seharian. Hal ini tentunya tidak mengherankan mengingat kulit badan jelas terpapar oleh berbagai polutan dan kotoran dari lingkungan sekitar, apalagi ketika kegiatan tersebut dilakukan di luar ruangan. Dalam prosesnya, akumulasi kotoran bersama keringat yang sering muncul beriringan tersebut dapat menyebabkan banyak masalah kulit, salah satunya kulit menjadi tampak kusam dan kehilangan kilau alaminya.

Kondisi kulit kusam ini umumnya terpicu karena beberapa faktor, yakninya penumpukan kotoran pada kulit dan paparan sinar matahari. Hal ini dikarenakan partikel kotoran dan sel kulit mati pada dasarnya dapat menempel dengan mudah pada permukaan kulit, terutama ketika seseorang banyak berkeringat kala beraktivitas. Apalagi ditambah dengan paparan sinar matahari yang menstimulasi produksi melanin berlebih pada kulit, proses yang berulang setiap hari ini tidak ayal kemudian memengaruhi munculnya kondisi kulit yang mengesalkan banyak orang tersebut.

Eits, kamu yang menghadapi masalah di atas nggak perlu sampai beli body serum mahal juga kok. Soalnya, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami saja untuk mendapatkan hasil yang tak kalah bagusnya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan campuran tomat dan gula, seperti yang diperagakan oleh @glamtayus, dilansirbriliobeauty.netpada Senin (2/10).

kusam akibat panas-panasan  Instagram

foto:freepik.com

Tomat adalah buah yang kaya dengan komponen likopen, senyawa dengan sifat antioksidan yang kuat. Likopen dapat melawan radikal bebas yang merusak kulit, membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, dan mengurangi produksi melanin yang menyebabkan flek hitam. Selain itu, tomat juga mengandung vitamin C yang membantu merangsang produksi kolagen dan melahirkan kulit yang lebih cerah dalam prosesnya.

kusam akibat panas-panasan  Instagram

foto:freepik.com

Gula memiliki banyak manfaat dalam perawatan kulit terutama ketika digunakan dalam bentuk scrub dengan tujuan eksfoliasi. Sebagai agen eksfoliasi alami, gula dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menghaluskan permukaan kulit sehingga kulit menjadi lebih cerah dan bercahaya. Selain itu, gula juga dapat menstimulasi aliran darah ke kulit sehingga membantu proses pemberian nutrisi untuk kulit badan yang lebih sehat.

(brl/pep)

tags

STORIES