Tanpa beli produk berbahan kimia, ini cara bikin minuman kolagen pencegah kerutan pakai 1 jenis rempah

Tanpa beli produk berbahan kimia, ini cara bikin minuman kolagen pencegah kerutan pakai 1 jenis rempah

Nah, untuk mengatasinya kamu bisa lho membuat minuman kolagen sendiri hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tanpa beli produk berbahan kimia, karena pemilik akun TikTok @juicinwithjazz pada 14 Maret 2022, justru memakai 1 jenis rempah. Rempah yang dimaksud adalah jahe. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu wortel, jeruk, dan lemon.

"Carrots, orange & lemons have amazing skin boosting properties that can protect your skin from wrinkles (Wortel, jeruk, dan lemon memiliki khasiat 'boosting' kulit luar biasa yang dapat melindungi kulit kamu dari kerutan)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @juicinwithjazz, Minggu (10/12).

Bikin minuman kolagen pencegah kerutan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Jahe merupakan salah satu rempah yang banyak diolah menjadi penyedap masakan dan minuman penghangat tubuh. Selain itu, jahe ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit lho. Menurut penelitian yang dilansir dari Reader's Digest, kandungan antioksidan di dalam jahe diklaim dapat meningkatkan produksi kolagen, meminimalkan terjadinya kerusakan kulit, dan mencegah peradangan.

Wortel yang dikenal sebagai umbi-umbian ini juga banyak punya berbagai vitamin yang ampuh mengatasi tanda penuaan. Ini karena adanya senyawa beta karoten serta vitamin A dan C di dalamnya. Senyawa tersebut bersifat antioksidan dan dinilai dapat membuat kulit tidak mudah mengalami penuaan.

Sementara jeruk dan lemon juga bisa kamu manfaatkan sebagai bahan pembuatan minuman kolagen. Pasalnya buah citrus yang kaya akan kandungan vitamin C ini yang mampu mencerahkan kulit dan dapat dijadikan perawatan antiaging. Kandungan tersebut dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan, garis halus, dan flek hitam di wajah.

Bikin minuman kolagen pencegah kerutan Berbagai sumber

foto: TikTok/@juicinwithjazz

Usai mengetahui manfaat dari masing-masing bahan, kini saatnya kamu menyimak cara membuat minuman kolagen yang efektif untuk mencegah kerutan. Bahkan dengan mengonsumsinya secara rutin, kamu akan mendapatkan kulit yang halus, kenyal, dan cerah merata. Begini cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 Ruas jahe
2. 6 Buah wortel kecil
3. 1 Buah jeruk
4. 1/2 Buah lemon

Bikin minuman kolagen pencegah kerutan Berbagai sumber

foto: TikTok/@juicinwithjazz

Cara membuat:

1. Cuci bahan-bahan yang akan digunakan sampai bersih
2. Potong bahan-bahan menjadi bagian yang lebih kecil
3. Masukkan kedalam blender dan tambahkan sedikit air
4. Blender bahan-bahan tersebut sampai benar-benar halus
5. Tuangkan pada gelas dan minuman kolagen siap dikonsumsi
6. Konsumsi minuman kolagen ini secara rutin setiap hari atau 2 hari sekali untuk mendapatkan kulit yang awet muda dan tetap kencang.

@juicinwithjazz Carrots, orange & lemons have amazing skin boosting properties that can protect your skin from wrinkles. #carrotjuice #collagenbooster #plantbased #juicingrecipes #skincare Taste It - TELL YOUR STORY music by Ikson

(brl/far)

tags

STORIES