Tanpa beli masker sachet, ini trik hilangkan flek hitam akibat penuaan pakai 1 sayuran

Tanpa beli masker sachet, ini trik hilangkan flek hitam akibat penuaan pakai 1 sayuran

Tak hanya itu, kamu juga bisa merawat kulit dengan menggunakan masker. Kamu tak perlu beli untuk mendapatkan masker ini, cukup membuatnya sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan di dapur. Sama seperti yang digunakan oleh pengguna YouTube selfcarewithp, ia memakai mentimun, gel lidah buaya, minyak kelapa, dan kapsul vitamin E.

Semua bahan tersebut tentunya memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda bagi kulit. Mentimun mengandung banyak air dan antioksidan yang membantu memberikan efek mencerahkan pada kulit, mengurangi kelebihan pigmen dan memberikan kesan lebih cerah pada kulit. Sifat menenangkan pada sayuran ini membantu mengurangi peradangan pada kulit dan memberikan sensasi segar, cocok untuk kulit yang rentan terhadap iritasi.

Gel lidah buaya mengandung senyawa aktif yang dapat merangsang produksi kolagen dalam kulit, membantu memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi penampilan flek hitam. Adanya, sifat pelembap alami pada gel lidah buaya membantu menjaga kelembapan kulit, membuat kulit lebih halus dan sehat.

Sementara itu, minyak kelapa mengandung asam lemak sehat yang memiliki sifat antiinflamasi dan membantu mengurangi peradangan pada kulit, membantu memperbaiki kerusakan dan mencerahkan kulit. Nah, kandungan asam lemak dalam minyak kelapa membantu melembapkan kulit, membuatnya terasa lebih halus dan kenyal.

Kemudian, adanya kapsul vitamin E mampu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas yang dapat memperburuk kondisi flek hitam. Selain itu, adanya vitamin E dapat membantu dalam proses regenerasi sel-sel kulit, membantu mengurangi penampilan bekas luka dan memperbaiki kondisi kulit yang rusak.

Tertarik untuk menggunakan masker dari bahan-bahan di atas? Bagi kamu yang ingin membuatnya, yuk simak langkah-langkah di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari kanal YouTube selfcarewithp, Senin (11/12).

Bahan-bahan:

masker mentimun berbagai sumber

foto: YouTube/selfcarewithp

1. 1/2 buah mentimun
2. 3 sendok makan gel lidah buaya
3. 1 sendok makan minyak kelapa
4. 1 kapsul vitamin E.

Cara membuat:

masker mentimun berbagai sumber

foto: YouTube/selfcarewithp

1. Cuci terlebih dahulu buah mentimun
2. Haluskan dengan menggunakan parutan
3. Kemudian peras parutan mentimun tersebut
4. Tuangkan gel lidah buaya pada mangkuk tersebut
5. Tambahkan minyak kelapa
6. Tuangkan kapsul vitamin E dan aduk semua bahan
7. Masker gel dari mentimun siap untuk digunakan.

Cara menggunakan:

masker mentimun berbagai sumber

foto: YouTube/selfcarewithp

1. Bersihkan wajah dan leher terlebih dahulu
2. Oleskan masker tersebut pada wajah dan leher
3. Diamkan kurang lebih 10 menit
4. Bilas masker tersebut dengan menggunakan air biasa
5. Ulangi penggunaan masker ini secara rutin untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

(brl/lea)

tags

STORIES