Tanpa aplikasikan krim pemutih, ini trik mencerahkan wajah pakai masker dari 1 jenis buah

Tanpa aplikasikan krim pemutih, ini trik mencerahkan wajah pakai masker dari 1 jenis buah

Brilio.net - Tampil dengan wajah cerah dan bersinar memang menjadi idaman banyak orang, tidak hanya wanita namun juga kaum adam. Pasalnya, kulit cerah dianggap sebagai indikasi kesehatan. Kulit yang merata, bebas dari flek akibat paparan sinar matahari, dan memiliki elastisitas yang baik dianggap sehat. Oleh karena itu, banyak wanita berusaha menjaga kesehatan kulit dengan perhatian pada gaya hidup, pola makan, dan asupan air putih.

Namun tetap saja butuh waktu untuk mendapatkan kulit cerah bercahaya. Meski sudah melakukan banyak cara, terkadang keinginan ini tak kunjung terwujud. Di Indonesia sendiri dengan iklim tropis tentunya menyebabkan paparan sinar matahari yang intens. Mereka yang kerap beraktivitas di luarangan akan sering terpapar sinar matahari, sehingga membuat kulit menjadi gelap.

Sinar UV yang berlebihan dapat merusak kulit, menyebabkan hiperpigmentasi, kerutan, dan bahkan kanker kulit. Kulit yang terpapar sinar matahari tanpa perlindungan dapat menghambat usaha memiliki wajah cerah.

Selain sinar matahari, paparan polusi udara dapat menyebabkan kerusakan oksidatif pada kulit, mengurangi kemampuannya untuk meregenerasi dan mempertahankan kecerahan. Partikel polusi juga dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan iritasi, kulit terlihat kusam, dan tidak sehat.

Jam tidur yang kurang juga menjadi salah satu penyebab kulit kusam atau gelap. Lalu kebiasaan buruk seperti merokok, pola makan yang tidak sehat, juga menjadi faktor lainnya kulit tampak tidak sehat.

Perlu kamu ketahui, kurangnya istirahat dan pola makan yang buruk dapat menyebabkan peradangan, penumpukan racun dalam tubuh, dan kekurangan nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kecerahan kulit.

Salah satu yang cukup ampuh dalam merawat keindahan kulit adalah dengan menggunakan sunscreen setiap hari agar kulit terlindungi dari paparan sinar UV. Pilih tabir surya yang memiliki SPF yang cukup tinggi dan secara teratur aplikasikan, terutama jika beraktivitas di luar ruangan.

Setelah itu, lakukan perawatan kulit secara rutin dengan menggunakan produk skincare. Kamu bisa menggunakan produk skincare dengan kandungan vitamin C, retinol, dan niacinamide.

Kamu juga bisa mengimbanginya dengan perawatan topikal. Seperti yang dilakukan oleh seorang beauty vlogger @the_beauty_box.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES