Tanpa aloe vera, ini trik bikin pori-pori bebas minyak berlebih pakai toner dari 1 jenis sayuran

Tanpa aloe vera, ini trik bikin pori-pori bebas minyak berlebih pakai toner dari 1 jenis sayuran

Brilio.net - Kulit berminyak adalah salah satu jenis kulit yang ditandai oleh produksi sebum berlebihan oleh kelenjar minyak di wajah. Hal ini menyebabkan kulit wajah terlihat berminyak dan kusam. Orang yang memiliki jenis kulit ini juga cenderung mudah mengalami masalah seperti komedo dan jerawat karena pori-pori tersumbat oleh minyak dan kotoran polusi.

Sebenarnya, produksi sebum adalah hal normal untuk menjaga kelembapan kulit, tetapi ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan produksinya menjadi berlebihan. Faktor-faktor seperti perubahan hormon, stres, cuaca panas dan lembap, hingga polusi dan sinar matahari dapat merangsang kelenjar minyak untuk memproduksi sebum lebih cepat. Hal ini mengganggu keseimbangan produksi minyak alami kulit dan membuatnya mudah tersumbat oleh kotoran, minyak, dan sel kulit mati.

Tapi, kamu bisa kok menggunakan bahan alami sebagai solusi alternatif untuk membuat facemist yang dapat mengontrol produksi sebum tersebut. Caranya adalah dengan menggunakan campuran ekstrak mentimun dan air bunga mawar, seperti yang diperlihatkan akun Instagram @get_beauty_glow_everyday, dilansir briliobeauty.net pada Rabu (13/9).

(brl/ola)

tags

STORIES